PROBLEM DAN SOLUSI ATAS PENERAPAN TA’ZIR DI PESANTREN (Studi Kasus di Pondok Pesantren Al Ibrohimy Galis Bangkalan)
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Abdurrahman, Jamal. Kaifa Rabaahum an-Nabiy al-Amin, diterjemahkan oleh Ardianingsih dengan judul, Pendidikan Ala Kanjeng Nabi. Yogyakarta: Mitra Pustaka, 2003.
Amir, Abd Aziz. al-Ta‘zir fi al-Shari’at al-Islamiyyah. Mesir: Dar al-Bab al-Halabywa Awladuhu, t.t.
A.M, Sardiman. Interaksi dan Motivasi Belajar-Mengajar. Jakarta: Raja GrafindoPersada, 2007.
AR, Zaini Tamin. “Dinamika Perkembangan Kurikulum Pendidikan Pesantren; Satu Analisis Filosofis”. El-Banat: Jurnal Pemikiran dan Pendidikan Islam, Vol. 8, No. 1 (2018).
Awdah, Abdul Qadir. al-Tashri’ al-Jina’i al-Islamy.Kairo: Maktabah Arabah, 1963.
Bellah, Robert N. Beyond Belief. New York: Harper & Row, Edisi Paperback, 1976.
Budaiwi, A. Ali. Imbalandan Hukuman dan Pengaruhnya bagi Pendidikan Anak. Jakarta: Gema Insani, 2002.
Daulay, Haidar Putra. Historitas dan Eksistensi Pesantren Pondok Pesantren dan Madrasah. Yogyakarta: Tiara Wacana, 2001.
Durkheim, Emile. Pendidikan Moral; Suatu Studi Teoridan Aplikasi Sosiologi Pendidikan. Jakarta: Erlangga, 1990.
Fananie, Husnan Bay. Modernism in Islamic Education in Indonesia and India ; A Case Study of The Pondok Pesantren Modern Gontor and Algarh, Thesis No Phublished. Nedherlad: Leiden University, 1998.
Farchan, Hamdan dan Syarifudin. Titik Tengkar Pesantren; Resolusi Konflik Masyarakat Pesantren. Yogyakarta: Pilar Media, 2005.
Haikal, Husein. Sirah Nabawiyah. Kairo: Maktabah al-‘Arabiyah, 1960.
Hardiman, F. Budi. Hak-hak Asasi Manusia; Polemik dengan Kebudayaan dan Agama. Yogyakarta: Kanisius, 2011.
Kaelan. Pendidikan Pancasila. Michigan: Michigan University Press, 2008.
Khalifah, Izzat Iwadh. Kiat Mudah Mendidik Anak. Jakarta: Pustaka Qalami, 2004.
Khatib (al), Syarbini. Mughny al-Muhtaj. Mesir: Dar al-Bab al-Halabywa Awladuhu, 1958), 191.
Mahfudh, Sahal. Nuansa Fiqih Sosial. Yogyakarta: LKis, 1994.
Majid, Nurcholish. Bilik-Bilik Pesantren ; Suatu Potret Perjalanan. Jakarta: Paramadina, 1997.
Marlow, Louise. Hierarchy and Egalitarianism in Islamic Thought. Cambridge: Unibersity of Cambridge Press, 1997.
Mas’ud, Abdurrahman. “Reward dan Punishment dalamPendidikan Islam”, Jurnal Media. Edisi 28, Th.VI, November 1997.
Mazhariri, Husain. Pintar Mendidik Anak. tt: Lentera Basritama, 1999.
Monks, F.J. Psikologi Perkembangan Pengantar Dalam Berbagai Bagiannya. Yogjakarta : Gadjah Mada University Press, 2004.
Mubarok, Jaih. Kaidah-kaidah Fiqh Jināyah. Bandung: Pustaka Bani Quraisy, 2004.
Munajat, Makhrus. Fiqh Jinayah; Norma-Norma Hukum Pidana Islam. Yogyakarta: Syari’ah Press, 2008.
Muslih, Ahmad Wardih. Hukum Pidana Islam. Jakarta: Sinar Grafika, 2005.
Na'im (al), Abdullah Ahmed. Towards an Islamic Reformation: Civil Liberties, Human Rights and International Law. Syracuse: Syracuse University Press, 1990.
Simanjuntak, I.P. Perkembangan Pendidikan di Indonesia. Jakarta : Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, 1973.
Steenbrink, Karel A., Pesantren Madrasah Sekolah ; Pendidikan Islam Dalam Kurun Modern. Jakarta: LP3S, 1994.
Suyanto, Bagongdan Sri Sanituti Hariadi. Krisis & Child Abuse (Kajian Sosiologis tentang Pelanggaran Hak Anak dan Anak-anak yang Membutuhkan Perlindungan Khusus/Children in Need of Special Protection). Surabaya: Airlangga University Press: 2002.
Syaltut, Mahmud. Islam Aqidah wa Shari‘ah. Kairo: Dar al-Qalam, 1966.
Tim Permata Press. Undang-Undang Hak Asasi Manusia. Jakarta: Permata Press, 2012.
Unais, Ibrahim. al-Mu’jam al-Wasith. Mesir : Dar at-Turas al-Arabi, t.t.D.
UU 23/2002 tentang Perlindungan Anak Pasal 9.
Wahid, Abdurrahman. Pondok Pesantren Masa Depan. Bandung : Pustaka Hidayah, 1999.
Zaini, M. Fudholi., dkk,. Tarekat, Pesantren dan Budaya Lokal. Surabaya: Sunan Ampel Press, 1999.
Zuhaili (al), Wahbah. Haq al-Hurriyah Fi al ‘Alam. Damshiq: Dar al-Fikr al Mu’assir, 2000.
DOI: https://doi.org/10.30736/ktb.v4i1.102
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
Indexing at :