LITERASI AGAMA ISLAM SEBAGAI STRATEGI PEMBINAAN KARAKTER RELIGIUS SISWA RA KM AL HIKMAH KEDIRI
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Beaty, J. J. (2013). 50 Early Childhood Literacy Strategies (3rd ed). Pearson.
Creswell, J. W. (2007). Qualitative inquiry & research design: Choosing among five approaches (2nd ed). Sage Publications.
Gallagher, E. V. (2009). Teaching for Religious Literacy. Teaching Theology & Religion, 12(3), 208–221. https://doi.org/10.1111/j.1467-9647.2009.00523.x
Habibah, M. (2019). Pengembangan Budaya Literasi Agama di SMA Negeri 2 Kediri. Indonesian Journal of Islamic Education Studies (IJIES), 2(2), 203–215. https://doi.org/10.33367/ijies.v2i2.1110
Hidayati, E. W. (2020). MENCETAK GENERASI ANAK USIA DINI YANG BERJIWA QUR’ANI DALAM PERSPEKTIF PENDIDIKAN AGAMA ISLAM. Journal of Childhood Education, 3(1), 45–64.
Inten, D. N., & Permatasari, A. N. (2019). Literasi Kesehatan pada Anak Usia Dini melalui Kegiatan Eating Clean. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 3(2), 366-376–376. https://doi.org/10.31004/obsesi.v3i2.188
Iswanto, A. (2018). Praktik Literasi Agama pada Masyarakat Indonesia Tempo Dulu: Tinjauan Awal atas Naskah-naskah Cirebon. Manuskripta, 8(2), 43–65. https://doi.org/10.33656/manuskripta.v8i2.114
Marzuki, M., & Haq, P. I. (2018). Penanaman Nilai-Nilai Karakter Religius Dan Karakter Kebangsaan di Madrasah Tsanawiyah Al Falah Jatinangor Sumedang. Jurnal Pendidikan Karakter, 8(1), Article 1. https://doi.org/10.21831/jpk.v8i1.21677
Nurhidin, E. (2017). Inovasi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) Melalui Pemanfaatan Media Pembelajaran Kontekstual Dan Pengembangan Budaya Religius Di Sekolah. KUTTAB, 1(1), 1–14. https://doi.org/10.30736/kuttab.v1i1.95
Prothero, S. (2009). Religious Literacy: What Every American Needs to Know—And Doesn’t. HarperOne.
Rosalia, R., & Fuad, A. J. (2019). Peran Dosen dalam Meminimalisasi Perilaku Plagiasi Mahasiswa. Indonesian Journal of Islamic Education Studies (IJIES), 2(1), 61–77. https://doi.org/10.33367/ijies.v2i1.882
Satgas Gerakan Literasi Sekolah Kemendikbud. (2016). Desain Induk Gerakan Literasi Sekolah. Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Tim Penyusun. (2017). Konsep dan Pedoman Penguatan Pendidikan Karakter. Kemendikbud.
DOI: https://doi.org/10.30736/jce.v3i2.114
Refbacks
- There are currently no refbacks.
JCE indexed by