IMPLEMENTASI TEORI BELAJAR BEHAVIORISME IVAN PETROVICH PAVLOV DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA NEGERI 1 GEDANGAN
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Baharuddin, Baharuddin, and Suyadi Suyadi, Implementation of The Classical Conditioning in PAI Learning, IJECA (International Journal of Education and Curriculum Application), 3.1 (2020), 713
Corey, Gerald, Teori Dan Praktek Konseling Dan Psikoterapi (Bandung: PT Refika Aditama, 2013)
Daradjat, Zakiyat, Ilmu Pendidikan Islam (Jakarta: Bumi Aksara, 2008)
Daryanto, Media Pembelajaran: Peranannya Sangat Penting Dalam Mencapai Tujuan Pembelajaran, Edisi Ke-2 Revisi (Yogyakarta: Gava Media, 2016)
Giwangsa, Sendi Fauzi, Pentingnya Pendidikan Moral Dalam Pendidikan Kewarganegaraan, Madrosatuna: Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, 1.1 (2018), 2640
Hamdani, Hanidda Azzhariah, Munawar Rois, and Dina Indriyani, Pengaruh Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan Dalam Memperkuat Karakter Siswa Di SMAN 1 Ciranjang, Jurnal Pendidikan Politik, Hukum Dan Kewarganegaraan, 10.2 (2020), 5462
Istiadah, Feida Noorlaila, Teori- Teori Belajar Dalam Pendidikan (Jawa Barat: Edu Publisher, 2020)
Khairani, Ilmi Annisa, Dinie Anggraeni Dewi, and Yayang Furi Furnamasari, Pendidikan Pancasila Sebagai Pembentuk Karakter Disiplin Siswa, Jurnal Pendidikan Tambusai, 5.3 (2021), 74977500
Majid, Muhammad Fadhil Alghi Fari, and Suyadi Suyadi, Penerapan Teori Belajar Behavioristik Dalam Pembelajaran PAI, KONSELING: Jurnal Ilmiah Penelitian Dan Penerapannya, 1.3 (2020), 95103
Manavipour, Davood, Moral Developmental Scale in Iranian Culture, Journal of Psychology in Africa, 22.2 (2012), 28993
Mazida, Lina Izza, Dyah Afifah Andari, and Esa Nur Wahyuni, ‘Implementasi Classical Conditioning dalam Gerakan Literasi Sekolah (Studi Minat Baca Peserta Didik) di MIN 1 Kota Palangka Raya’, At-Thullab : Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, 5.2 (2022), 141–50
Mytra, Prima, Andi Asrafiani, Ahmad Budi, Hardiana Hardiana, and Irmayanti Irmayanti, Implementasi Teori Belajar Behavioristik Dalam Pembelajaran Matematika, JTMT: Journal Tadris Matematika, 3.2 (2022), 4554
Nahar, Novi Irwan, Penerapan Teori Belajar Behavioristik Dalam Proses Pembelajaran, Nusantara: Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial, 1.1 (2016), 6475
Nugrahani, Farida. Metode Penelitian Kualitatif. Surakarta, 2014.
Nurhayati, Sri, Pendidikan Karakter Peserta Didik melalui Program Pembiasaan di SDN Pancasila Lembang Bandung Barat, Taklim: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 17.1 (2019), 6168
Ormrod, Ellis Jeanne, Psikologi Pendidikan Membantu Siswa Tumbuh Dan Berkembang (Jakarta: Erlangga, 2008)
Purwanto, Ngalim, Psikologi Pendidikan (Bandung: PT Remaja Rosda Karya, 2007)
Retnaningrum, Wulandari, Pendidikan Karakter Bagi Anak Usia Dini Perspektif Islam, Jurnal Warna, 2.2 (2018), 5668
Rufaedah, Evi Aeni, Teori Belajar Behavioristik Menurut Perspektif Islam, Risalah: Jurnal Pendidikan dan Studi Islam, 4.1 (2018), 1330
Sain Hanafy, Muhammad, Konsep Belajar Dan Pembelajaran, Jurnal Lentera Pendidikan, 17.1 (2014), 71
Shahbana, Elvia Baby, Fiqh kautsar Farizqi, and Rachmat Satria, Implementasi Teori Belajar Behavioristik Dalam Pembelajaran, Jurnal Serunai Administrasi Pendidikan, 9.1 (2020), 2433
Soemanto, Westy, Psikologi Pendidikan (Jakarta: Rineka Cipta, 2003)
Suardi, Moh., Belajar Dan Pembelajaran (Yogyakarta: Deepublish, 2018)
Subiyakto, Bambang, and Ersis Warmansyah Abbas, Strategi Pembelajaran IPS: Konsep Dan Aplikasi, 2020
Tang, Muhammad, Pengembangan Strategi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) Dalam Merespon Era Digital, FIKROTUNA: Jurnal Pendidikan Dan Manajemen Islam, 7.1 (2018), 71740
Wahab, Rohmalina, Psikologi Belajar (Jakarta: Rajawali Pers, 2015)
Winataputra, Teori Belajar Dan Pembelajaran (Jakarta: Univesitas Terbuka, 2011)
DOI: https://doi.org/10.30736/ktb.v7i2.1639
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
Indexing at :