EVALUASI IMPLEMENTASI KURIKULUM DARURAT DI SATUAN PAUD KOTA TEGAL
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Af’idah, I. N., & Jaedun, A. (2020). Curriculum evaluation of French learning in senior high school. REID (Research and Evaluation in Education), 6(1), 10–19.
Anica, A., Romli, R., & Khodijah, N. (2019). Evaluasi Kurikulum Al-Islam Kemuhammadiyahan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Palembang. Muaddib: Islamic Education Journal, 2(1), 39–50.
Apriliyanti, F., Hanurawan, F., & Sobri, A. Y. (2021). Keterlibatan Orang Tua dalam Penerapan Nilai-nilai Luhur Pendidikan Karakter Ki Hadjar Dewantara. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(1), 1–8.
Arikunto, S. (2010). Cepi, Safruddin AJ. 2010. In Evaluasi Program Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Bangkit Sanjaya, J. (2020). Implementasi Kurikulum Darurat Di Masa Pandemi Covid-19 Dalam Upaya Pemenuhan Hak Pendidikan. Journal of Indonesian Law, 1(2), 161–174. https://doi.org/10.18326/jil.v1i2.161-174
Chasanah, U., Setyowati, S., & Purbaningrum, E. (2022). Implementasi Bambu Vpc Untuk Mengoptimalkan Kurikulum Darurat Ra Di Era Pandemi Covid-19. Jurnal Ilmiah Mandala Education, 8(1).
Dewi, I., & Suryana, D. (2020). Analisis Evaluasi Kinerja Pendidik di PAUD Al-Azhar Bukittinggi. Obsesi, 4 (2).
Dewi, T. A. P., & Sadjiarto, A. (2021). Pelaksanaan Pembelajaran Daring Pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Basicedu, 5(4), 1909–1917.
Horne, E. M., & Sandmann, L. R. (2012). Current trends in systematic program evaluation of online graduate nursing education: an integrative literature review. Journal of Nursing Education, 51(10), 570–578.
Jusuf, R., & Maaku, A. (2020). Kurikulum Darurat Covid 19… Kurikulum Darurat Covid 19 di Kota Kotamobagu; Fenomena dan Realita Guru Madrasah. In Jurnal Ilmiah Iqra (Vol. 2).
Kurniyawati, S. N. U., & Prastowo, A. A. (2021). Memahami Penerapan Model Kurikulum Darurat di Masa Pandemi Covid-19: Kasus Pembelajaran Matematika SD/MI di Indonesia. At-Tarbawi: Jurnal Kajian Kependidikan Islam, 6(1), 21–34.
Megasari, R. (2020). Peningkatan pengelolaan sarana dan prasarana pendidikan untuk meningkatan kualitas pembelajaran di SMPN 5 Bukittinggi. Jurnal Bahana Manajemen Pendidikan, 2(1), 636–648.
Mubai, A., Jalinus, N., Ambiyar, A., Wakhinuddin, W., Abdullah, R., Rizal, F., & Waskito, W. (2021). Implementasi Model Cipp Dalam Evaluasi Kurikulum Pendidikan Teknik Informatika. EDUKATIF: JURNAL ILMU PENDIDIKAN, 3(4), 1383–1394.
Nouraey, P., Al-Badi, A., Riasati, M. J., & Maata, R. L. (2020). Educational program and curriculum evaluation models: a mini systematic review of the recent trends. Universal J Educ Res, 8(9), 4048–4055.
Safriyani, R., Wakhidah, E. W., & Supriyanto, C. (2021). Online learning strategies during Covid-19 in an early childhood education. Musamus: Journal of Primary Education, 3(2), 145–156.
Saputro, D. C. A. (2017). Evaluasi Pelaksanaan Mata Pelajaran Dikjasorkes Menggunakan Model Countenance Stake Kelas I Di Sd Se-Kecamatan Selopuro Kabupaten Blitar (Pembelajaran Menggunakan Kurikulum 2013). BRAVO’S (Jurnal Prodi Pendidikan Jasmani & Kesehatan), 4(4).
Sucipto, M. A. B., Anwar, S., & Samidi, R. (2021). Akreditasi: Penerapan Budaya Mutu Pendidikan Satuan Paud Pada Masa Pandemi Covid-19. JCE (Journal of Childhood Education), 5(1), 195–213.
Suhendro, E. (2020). Strategi Pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini di Masa Pandemi Covid-19. Golden Age: Jurnal Ilmiah Tumbuh Kembang Anak Usia Dini, 5(3), 133–140.
Sumarbini, S., & Hasanah, E. (2021). Penerapan Kurikulum Darurat Pada Masa Covid-19 Di SMK Muhammadiyah Semin, Yogyakarta. Jurnal Ilmiah Mandala Education, 7(2).
Suminah, E., Siantayani, Y., Paramitha, D., Ritayanti, U., & Nugraha, A. (2015). Pedoman Penilaian Pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini. Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini.
Suryana, A., & Aulia, S. H. (2021). Peran Orang Tua Dalam Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) pada Pendidikan Anak Usia Dini. Mimbar Kampus: Jurnal Pendidikan Dan Agama Islam, 20(1), 13–24.
Syahrir, S. (2022). Evaluasi Kurikulum Belajar Mandiri TK Menggunakan Model CIPP Stufflebeam. Jurnal Ilmiah Mandala Education, 8(1).
Ulfah, M., Luharnarky, A., & Saifuddin, S. (2019). Evaluasi Kurikulum 2013 Dalam Pembelajaran Matematika Permulaan di TK Negeri Pembina Cirebon. AWLADY: Jurnal Pendidikan Anak, 5(2), 16–33.
DOI: https://doi.org/10.30736/jce.v6i2.1054
Refbacks
- There are currently no refbacks.
JCE indexed by