DAMPAK PENGGUNAAN GADGET TERHADAP PERKEMBANGAN BAHASA (MENYIMAK DAN BERBICARA) ANAK USIA 5-6 TAHUN DI RAUDHATUL ATHFAL
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anggraeni, E. (2018). "Metode Bercerita Menggunakan Papan Flanel."
Anggraini, V., Yulsyofriend, Y., & Yeni, I. (2019). "Stimulasi Perkembangan Bahasa Anak Usia Dini Melalui Lagu Kreasi Minangkabau Pada Anak Usia Dini." Pedagogi : Jurnal Anak Usia Dini Dan Pendidikan Anak Usia Dini, 5(2), 73. https://doi.org/10.30651/pedagogi.v5i2.3377
Dewi, A. K., Yulianingsih, Y., & Hayati, T. (2019). "Hubungan Antara Penggunaan Gadget dengan Perkembangan Bahasa Anak Usia Dini." (JAPRA) Jurnal Pendidikan Raudhatul Athfal (JAPRA), 2(1), 83–92. https://doi.org/10.15575/japra.v2i1.5315
Fekonja, U., Umek, M. L., & Kranjc, S. (2014). "Free play as a context for children’s language development Urška Fekonja, Ljubica Marjanovič Umek and Simona Kranjc." 1–19.
Feldman, H. M. (2019). "How young children learn language and speech." "Pediatrics in Review, 40(8), 398–411. https://doi.org/10.1542/pir.2017-0325"
Gusmeta, Muryanti, E., & Hartati, S. (2015). Jurnal Pesona 1 Kolom.
Isna, A. (2019). "Perkembangan Bahasa Anak Usia Dini." Al-Athfal, 2(2), 62–69.
Mianawati, R., Hayati, T., & Kurnia, A. (2019). "Keterampilan Menyimak pada Anak Usia Dini Melalui Metode Bercerita." (JAPRA) Jurnal Pendidikan Raudhatul Athfal (JAPRA), 2(1), 1–14. https://doi.org/10.15575/japra.v2i1.5308
Muhammedi. (2017). "Peran Raudhtul Athfal (RA) dalam Membina Generasi Islam yang Berkarakter." Raudhah, V(1), 1–20. file:///C:/Users/user/Documents/Jurnal Raudhah.pdf
Mahyuddin, N., Yasmis, S., & Abna, H. (2016). "Efektivitas Penggunaan Video Camera Dalam Pembelajaran Dan Implikasinya Terhadap Pelayanan Anak Usia Dini ( Usia 4-6 Tahun ) Di Kota Padang." "Efektivitas Penggunaan Video Camera Dalam Pembelajaran Dan Implikasinya Terhadap Pelayanan Anak Usia Dini ( Usia 4-6 Tahun ) Di Kota Padang, 10(1), 45–60."
Nisa, L. C. (2012). "Pemanfaatan Teknologi Informasi Untuk Pengembangan Kemampuan Berhitung Anak Usia Dini." Sawwa: Jurnal Studi Gender, 7(2), 91. https://doi.org/10.21580/sa.v7i2.651
Nugraha, A., Izah, N., Nurul Hidayah, S., Zulfiana, E., & Qudriani, M. (2019). "The effect of gadget on speech development of toddlers." Journal of Physics: Conference Series, 1175(1). https://doi.org/10.1088/1742-6596/1175/1/012203
Sablez, L., & Pransiska, R. (2020). "Analisis Pengaruh Mendongeng terhadap Kemampuan Berbicara Anak Usia Dini." Jurnal Pendidikan Tambusai, 4, 3550–3557. https://jptam.org/index.php/jptam/article/view/892
Subarkah, M. A. (2019). "Pengaruh Gadget Terhadap Perkembangan Anak." Rausyan Fikr : Jurnal Pemikiran Dan Pencerahan, 15(1), 125–139. https://doi.org/10.31000/rf.v15i1.1374
Suryani, E., Magdalena, R., & Amrindono, A. (2021). "Dampak Penggunaan Gadget Bagi Anak Usia Dini Di Desa Dataran Kempas Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Doctoral dissertation, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi)."
Khaironi, M. (2018). "Perkembangan Anak Usia Dini." Jurnal Golden Age, 2(01), 01-12.
Yulsyofriend, Y., Anggraini, V., & Yeni, I. (2019). "Dampak Gudget Terhadap Perkembangan Bahasa Anak Usia Dini." Pedagogi : Jurnal Anak Usia Dini Dan Pendidikan Anak Usia Dini, 5(1), 25. https://doi.org/10.30651/pedagogi.v5i1.2889
Zaini, M., & Soenarto, S. (2019). "Persepsi Orangtua Terhadap Hadirnya Era Teknologi Digital di Kalangan Anak Usia Dini." Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 3(1), 254. https://doi.org/10.31004/obsesi.v3i1.127
DOI: https://doi.org/10.30736/jce.v6i2.1160
Refbacks
- There are currently no refbacks.
JCE indexed by