PERAN ORANGTUA DALAM MENDAMPINGI ANAK BELAJAR DARI RUMAH DI MASA PANDEMI COVID-19
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Cahyati, N., & Kusumah, R. (2020). Peran Orang Tua Dalam Menerapkan Pembelajaran di Rumah Saat Pandemi Covid-19. Jurnal Golden Age, 4(1). https://doi.org/10.29408/jga.v4i01.2203
Dalyono, M. (2005). Psikologi Pendidikan. PT Rineka Cipta.
Efendi, H. (2018). Peningkatan Kemampuan Mengenal Konsep Bilngan Untuk Anak Usia Dini Melalui Permainan Biji Sawit di Taman Kanak Qur’aniah Air Runding Kecamatan Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat. Jurnal IImiah Pesona PAUD, 5(2), 37–47. https://doi.org/10.24036/103720
Erica, D., Haryanto, Rahmawati, M., & Vidada, I. A. (2019). Peran Orang Tua Terhadap Pendidikan Anak Usia Dini Dalam Pandangan Islam. Perspektif Pendidikan Dan Keguruan, 10(2), 58–66. https://doi.org/10.25299/perspektif.2019.vol10(2).3993
Fauziddin, M., & Mufarizuddin, M. (2018). Useful of Hand Games for Optimalize Cognitivite Aspects in Early Childhood Education. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 2(2), 162. https://doi.org/10.31004/obsesi.v2i2.76
Fransiska. (2020). Peran Orang Tua dalam Kegiatan Belajar di Rumah Pada Masa Pandemi Covid-19. Dunia Anak: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 3(1), 16–27.
Hamalik, O. (2011). Proses Belajar Mengajar. Bumi Aksara.
Iftitah, S. L., & Anawaty, M. F. (2020). Peran Orang Tua dalam Mendampingi Anak Di Rumah Selama Pandemi Covid-19. JCE (Journal of Childhood Education), 4(2), 71–81. https://doi.org/10.30736/jce.v4i2.256
Juita, R. (2012). Peningkatan Kemampuan Berhitung Anak Melalui Permainan Menakar Air di TK Aisyiyah Koto Kaciak Maninjau. Jurnal Pesona PAUD, 1(1).
Surat Edaran Mendikbud No. 4 tahun 2020, (2020). http://pgdikmen.kemdikbud.go.id/read-new/surat-edaran-mendikbud-nomor-4-tahun-2020
Kurniati, E., Alfaeni, D. K., & Andriani, F. (2020). Analisis Peran Orang Tua dalam Mendampingi Anak di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Obsesi: Pendidikan Anak Usia Dini, 5(1), 241–256. https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i1.541
Lilawati, A. (2020). Peran Orang Tua dalam Mendukung Kegiatan Pembelajaran Dirumah pada Masa Pandemi. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(1), 549. https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i1.630
Nandwijiwa, V., & Aulia, P. (2020). Perkembangan Sosial Anak Usia Dini pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Pendidikan Tambusai, 4(3), 3145–3151. https://jptam.org/index.php/jptam/article/view/821
Prabowo, S. H., Fakhruddin, A., & Rohman, M. (2020). Peran Orang Tua dalam Pembentukan Karakter Anak di Masa Pandemi Covid-19 Perspektif Pendidikan Islam. Al-Tadzkiyyah: Jurnal Pendidikan Islam, 11(2), 191–207. https://doi.org/https://doi.org/10.24042/atjpi.v11i2.7806
Priyanto, A. (2014). Pengembangan Kreativitas pada Anak Usia Dini melalui Aktivitas Bermain. Jurnal IImiah Guru Caraka Olah Pikir Edukatif, 2, 41–47.
Rahman, U. (2009). Karakteristik Perkembangan Anak Usia Dini. Lentera Pendidikan: Jurnal Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan, 12(1), 46–57. https://doi.org/10.24252/lp.2009v12n1a4
Rizkiyah, H. (2015). Peran Orang Tua dalam Meningkatkan Minat Belajar Anak Usia Sekolah Dasar (6-12 Tahun) di Dusun Kalikajang Kelurahan Gebang Sidoarjo. Jurnal Pendidikan Luar Sekolah, 4(1), 1–14.
Roshonah, A. F., Putri, S. A. D., & Yulianingsih, I. (2020). Peran Orang Tua dalam Membimbing Anak Selama Pembelajaran Daring di Rumah. Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ. https://jurnal.umj.ac.id/index.php/semnaslit/article/view/7904
Saidah, U. H. (2016). Pengantar Pendidikan Telaah Pendidikan secara Global dan Nasional: Dilengkapi Rekonstruksi Mata Kuliah, RPS, dan SAP. Rajawali Press.
Slamet. (2010). Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhi. Rineka Cipta.
DOI: https://doi.org/10.30736/jce.v5i2.594
Refbacks
- There are currently no refbacks.
JCE indexed by