PENANAMAN NILAI MORAL DAN SPIRITUAL ANAK MELALUI SERIAL ANIMASI ISLAMI
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ananda, R. (2017). Implementasi Nilai-nilai Moral dan Agama pada Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 1(1), 19–31. https://doi.org/10.31004/obsesi.v1i1.28
Asmawati, L. (2020). PERAN ORANGTUA DALAM PENGGUNAAN FILM ANIMASI ISLAMI UNTUK PEMBELAJARAN ANAK USIA DINI. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan FKIP, 3(1), 216–223.
Asti, I. (2017). Strategi Pengembangan Moral dan Nilai Agama Untuk Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Anak, 3(1), 51–64.
Baharun, H., & Badriyah, N. (2021). Representasi Nilai-Nilai Karakter Sebagai Role Model d alam Film “ Arbain ” (Sebuah Analisis Semiotik). TADRIS: Jurnal Pendidikan Islam, 16(2), 436–452. https://doi.org/10.19105/tjpi.v16i2.4842
Erlina, E. (n.d.). Penanaman Nilai-Nilai Moral Pada Anak Usia Dini.
Firdausiah. (2021). Implementation of Overcoming Introverted Children. 13(2).
Hafbso, S. (2016). pelaksanaan bimbingan belajar oleh orang tua dalam perkembangan moral spritual anak di Raudhtaul Athfal. Pelaksanaan Bimbingan Belajar Oleh Orang Tua Dalam Perkembangan Moral Spritual Anak Di Raudhatul Athfal, April, 5–24.
Hariandi, A., Rahmayanti, W., Wati, N., Syafia, Y. M., Ipin, U., & Tontonan, S. (2020). Al-Ishlah : Jurnal Pendidikan Moral Analysis in the Animated Films of Nusa. 12(2). https://doi.org/10.35445/alishlah.v12.i2.220
Hidayah, A. N. U. R. (2011). PENINGKATAN KECERDASAN SPIRITUAL MELALUI.
Jannah, I. K. (2021). REVITALISASI PEMBERDAYAAN BUDAYA KARAKTER NUANSA RELIGIUSTIK DALAM MEMBENTUK PERILAKU PEKERTI SANTRI. Murobbi; Jurnal Ilmu Pendidikan 5, No. 1 (2021): 17–34, 148, 148–162.
Langga, F. H., Desain, M. M., Ahmad, H. A., & Mansoor, A. Z. (2020). REPRESENTASI ISLAMI DALAM ANIMASI “ Nussa ” SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN UNTUK ANAK. 16(2), 125–133.
Lena, A. (n.d.). Imam Gunawan.
Mansoor, A. (n.d.). Web Series Animasi Nussa Sebagai Media Pendidikan Islami Pada Anak.
Maulidiya, H. (2022). The ’ Sekolah Sak Ngajine ’ Program ; The Habit of loving the Qur ’ an from an Early Age based on Tilawati. 6(3), 1667–1676. https://doi.org/10.31004/obsesi.v6i3.1636
Mega, I. D. (2021). Karakter Religius Anak Usia Dini Dalam Film Animasi Nussa Dan Rara. 5(1), 43–49.
Mudarris, B., Rozi, F., & Islamiyah, N. (2022). Penggunaan Media Vlog dalam Pengembangan Kemampuan Motorik Anak. Jurnal Ilmiah Potensia, 7(1), 1–10.
Munif, M., Rozi, F., & Yusrohlana, S. (2021). STRATEGI GURU DALAM MEMBENTUK KARAKTER SISWA MELALUI NILAI-NILAI KEJUJURAN. Fondatia : Jurnal Pendidikan Dasar, 5(September), 163–179.
Paulina, S. (n.d.). TEORI PENDIDIKAN MORAL MENURUT EMILE DURKHEIM RELEVANSINYA BAGI PENDIDIKAN MORAL ANAK DI INDONESIA.
Puspitasari, I., & Hidayatulloh, M. K. (2020). Penanaman Nilai Moral- Spiritual Pada Anak Usia Dini Melalui Cerita Fabel dalam Surat Al-Fiil. Wacana, 12(1), 36–49. https://doi.org/10.13057/wacana.v12i1.166
Sarumpaet, R. K. T., & Eyre, R. (2016). BERPIKIR TENTANG PEMBANGUNAN KARAKTER ANAK : BACAAN ANAK INDONESIA ? 1. 1–169.
Trinanda, M. A., & Suryana, D. (n.d.). Urgensi Penanaman Nilai Moral Pada Anak Usia Dini the Urgency of Instilling Moral Values. 2016.
Wahid, A. H., Rozi, F., Baharun, H., Hidayati, W., & Bon, A. T. (2021). Information Technology in the Development of Language Aspects of Early Childhood. Proceedings of the 11th Annual International Conference on Industrial Engineering and Operations Management, 1–7.
Widat, F., Hayati, F. N., Muslimah, M., & Jadid, U. N. (n.d.). MODEL PENGASUHAN BERBASIS TONTONAN EDUKASI ISLAMI DI MADRASAH IBTIDAIYAH NURUL MUN ’ IM. 5(September 2021), 180–196.
Wulan, S., & Nuraeni, L. (2021). JURNAL CERIA (CERDAS ENERGIK RESPONSIF INOVATIF ADAPTIF) STIMULASI KECERDASAN SPIRITUAL DAN PENDIDIKAN AKHLAK PADA ANAK MELALUI MEDIA ANIMASI NUSSA DAN RARRA. 4(1), 2714–4107.
zihidi salman. (2017). strtegi penguatan akhlak islami pada anak usia dini. 1(53).
DOI: https://doi.org/10.30736/jce.v6i1.729
Refbacks
- There are currently no refbacks.
JCE indexed by