EFEKTIVITAS METODE EDUTAINMENT DALAM MENINGKATKAN RASA PERCAYA DIRI ANAK DI TAMAN KANAK-KANAK
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustriana, N. (2018). Pengaruh Metode Edutainment Dan Identitas Diri Terhadap Keterampilan Sosial Anak. Sumber Belajar Dan Alat Permainan Untuk Pendidikan Anak Usia Dini, 2(1), 229–241.
Albab, U. (2018). Teori Mutakhir Pembelajaran: Konsep Edutainment Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam. El-Tarbawi, 11(1), 51–62. https://doi.org/10.20885/tarbawi.vol11.iss1.art4
Dewi, A. R. T., Mayasarokh, M., & Gustiana, E. (2020). Perilaku Sosial Emosional Anak Usia Dini. Jurnal Golden Age, 4(01), 181–190. https://doi.org/10.29408/jga.v4i01.2233
Fadillah, M. (2014). Edutainment Pendidikan Anak Usia Dini: Menciptakan Pembelajaran Menarik, Kreatif dan Menyenangkan. Jakarta: Prenadamedia Group.
Fransisca, R., Wulan, S., & Supena, A. (2020). Meningkatkan Percaya Diri Anak dengan Permainan Ular Tangga Edukasi. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 4(2), 630. https://doi.org/10.31004/obsesi.v4i2.405
Huliyah, M. (2017). Hakikat Pendidikan Anak Usia Dini. Aṣ-Ṣibyān: Jurnal Pendidikan Anak Usia Din, 1(1), 60–71. https://doi.org/10.24090/insania.v15i3.1552
Juniarti, F. (2018). Meningkatkan Percaya Diri Anak Pada Aspek Kognitif Dengan Metode Bercerita. Jurnal Tunas Siliwangi, 4(1), 23–37.
Muflih, N. A. (2020). Penerapan Metode Edutainment Dalam Pembelajaran Bahasa Arab Kelas IV (Al-Waasi’) SD Al-Irsyad Al-Islamiyyah 02 Purwokerto Tahun Pelajaran 2019/2020. Institut Agama Islam negeri (IAIN) Purwokerto.
Permendikbud. (2014). Standar Nasional Pendidikan Anak Usia Dini. Nomor 137: BAB III-BAB IV.
Prakoso, A. F., Trisnawati, N., Soesatyo, Y., Tjipto Subroto, W., & Canda Sakti, N. (2019). Keefektifan Pemantapan Kemampuan Guru SMK dalam Menulis Proposal Penelitian Eksperimen. Jurnal Pemberdayaan Masyarakat Madani (JPMM), 3(1), 59–82. https://doi.org/10.21009/jpmm.003.1.05
Radliya, N. R., Apriliya, S., & Zakiyyah, T. R. (2017). Pengaruh Penggunaan Gawai Terhadap Perkembangan Sosial Emosional Anak Usia Dini. Jurnal Paud Agapedia, 1(1), 1–12. https://doi.org/10.17509/jpa.v1i1.7148
Santoso. (2018). Penerapan Konsep Edutainment Dalam Pembelajaran Di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). INOPENDAS: Jurnal Ilmiah Kependidikan, 1(1), 61–68. Retrieved from http://jurnal.umk.ac.id/index.php/pendas/index
Sujiono, Y. N. (2016). Konsep Dasar Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta: PT. Indeks.
Triningtyas, D. A. (2016). Study Kasus Tentang Percaya Diri, faktor Penyebabnya dan Upaya Memperbaiki Dengan Menggunakan Konseling Individual. Counsellia: Jurnal Bimbingan Dan Konseling, 3(1).
Uttari, S. A. P. L., Antara, P. A., & Ujianti, P. R. (2018). Pengaruh Metode Edutainment Terhadap Kemampuan Klasifikasi Anak Taman Kanak-Kanak. 6(1), 105–114.
Yusuf, E. B. (2017). Penerapan Metode Edutainment dalam Pembelajaran Bahasa Arab untuk Anak. Yinyang: Jurnal Studi Islam Gender Dan Anak, 12(1), 191–211.
DOI: https://doi.org/10.30736/jce.v6i1.842
Refbacks
- There are currently no refbacks.
JCE indexed by