PENGARUH METODE EKSPERIMEN KEMBANG API SEDERHANA DI DALAM BOTOL TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS ANAK DI TAMAN KANAK-KANAK KARTIKA I-59 PARIAMAN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anggraeni, A. D. (2017). Kompetensi Kepribadian Guru Membentuk Kemandirian Anak Usia Dini (Studi Kasus di TK Mutiara, Tapos Depok). AWLADY : Jurnal Pendidikan Anak, 3(2), 28. https://doi.org/10.24235/awlady.v3i2.1529
Arikunto, S. (2019). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Dadan Suryana, N. R. (2019). Manajemen Pendidikan Anak Usia Dini Berbasis Akreditasi Lembaga. In Prenadamedia Group (1st ed.). Jakarta: Prenadamedia Group.
Gross. (2012). Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Anak Usia Dini Melalui Aktivitas Berkebun. Jurnal Usia Dini, 1(2017). https://doi.org/2579-7190
Helmawati. (2015). Mengenal dan Memahami Paud. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Izzuddin, A., Palapa, S., & Lombok, N. (2019). Sains Dan Pembelajarannya Pada Anak Usia Dini. Bintang:Jurnal Pendidikan Dan Sains, 1(3), 353–365. Retrieved from https://ejournal.stitpn.ac.id/index.php/bintang
Kaisar, Y., Indarto, W., & Risma, D. (2017). E Ffects of Lava Lamp Game on Science Skills Age 5-6 Year in Tk Negeri Pembina 1 Kecamatan Sail Pekanbaru Keterampilan Sains Anak Usia 5-6 Tahun Di Tk Negeri Pembina 1 Kecamatan Sail. 4(2), 1–14.
Ketut Setia Adi Agustini1, dkk. (2019). Pengaruh Metode Pembelajaran Eksperimen Terhadap Keterampilan Proses Sains Pada Kelompok B Semester II Tk Kartika VII-3. E-Journal Pendidikan Anak Usia Dini Universitas Pendidikan Ganesha Jurusan Pendidikan Guru Anak Usia Dini, 4(2).
Khaeriyah, E., Saripudin, A., & Kartiyawati, R. (2018). Penerapan Metode Eksperimen Dalam Pembelajaran Sains Untuk Meningkatkan Kemampuan Kognitif Anak Usia Dini. AWLADY : Jurnal Pendidikan Anak, 4(2), 102. https://doi.org/10.24235/awlady.v4i2.3155
Pebriana, P. H. (2017). Analisis Penggunaan Gadget terhadap Kemampuan Interaksi Sosial pada Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 1(1), 1. https://doi.org/10.31004/obsesi.v1i1.26
Puryadi, Bambang Suhono, T. (2017). Penerapan Metode Eksperimen Untuk Meningkatkan Sikap Ilmiah Dan Prestasi Belajar Siswa. Jurnal Ilmiah Teknologi Pendidikan, 7(2), 133.
Sugiyono. (2009). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sukmadinata, N. S. (2017). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Ulfah, A. A., Dimyati, D., & Putra, A. J. A. (2021). Analisis Penerapan Senam Irama dalam Meningkatkan Kemampuan Motorik Kasar Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(2), 1844–1852. https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i2.993
Yaswinda. (2019). Model Pembelajaran Sains Berbasis Multisensori Ekologi (PSB MUGI) Bagi Anak Usia Dini. Tasikmalaya: Edu Publisher.
Yusep Nurjatmika. (2013). Percobaan Sains Sederhana Untuk Anak Plus Mengenal Tokoh-Tokoh Ilmu Pengetahuan Alam. Yogyakarta: Diva Kids.
DOI: https://doi.org/10.30736/jce.v6i2.847
Refbacks
- There are currently no refbacks.
JCE indexed by