EFEKTIVITAS STRATEGI READ ALOUD DALAM MENGENALKAN BAHASA INGGRIS PADA ANAK USIA DINI
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alam, S. K., & Lestari, R. H. (2019). Pengembangan kemampuan bahasa reseptif anak usia dini dalam memperkenalkan bahasa inggris melalui flash card. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 4(1), 274–279.
Apriliyana, F. N. (2020). Mengoptimalkan Kemampuan Berbahasa Anak Usia Dini Melalui Metode Bercerita. PINUS: Jurnal Penelitian Inovasi Pembelajaran, 6(1), 109–118.
Arinoviani, K. D., Pudjawan, K., & Antara, P. A. (2016). Penerapan Metode Bercerita untuk Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Inggris Anak Kelompok A1 dalam Kegiatan Ekstrakulikuler. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini Undiksha, 4(2).
Arumsari, A. D., Arifin, B., & Rusnalasari, Z. D. (2017). Pembelajaran Bahasa Inggris pada Anak Usia Dini di Kec Sukolilo Surabaya. Jurnal PG-PAUD Trunojoyo: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Anak Usia Dini, 4(2), 133–142.
Chang, S. (2012). Young Learner English Language Policy and Implementation: International Perspectives edited by Janet Enever, Jayne Moon and Uma Raman. Wiley Online Library.
Collins, M. F. (2005). ESL preschoolers’ English vocabulary acquisition from storybook reading. Reading Research Quarterly, 40(4), 406–408.
Gatot, M., & Doddyansyah, M. R. (2018). Peningkatan Kemampuan Bahasa Anak melalui Metode Read Aloud. Jurnal Obor Penmas, 1(1).
Gunawan, V. (2014). Peningkatan Kemampuan Pengucapan Bahasa Inggris Melalui Metode Bernyanyi pada Anak Usia 5-6 Tahun. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Khatulistiwa, 3(8).
Kindle, K. J. (2010). Vocabulary Development During Read-Alouds: Examining the Instructional Sequence. Literacy Teaching and Learning, 14, 65–88.
Nuryanto, S. (2017). Penggunaan Metode Read Aloud Untuk Mendongeng Pada Anak Usia Dini. JURNAL AUDI: Jurnal Ilmiah Kajian Ilmu Anak Dan Media Informasi PAUD, 1(1).
Omar, A. (2016). Read-aloud technique to enhance pre-school children’s vocabulary in a rural school in Malaysia. Southeast Asia Early Childhood Journal, 5, 17–27.
Purwanti, R. (2019). Pengenalan aspek bahasa (bahasa inggris) untuk anak usia dini melalui nyanyian. -, 5(2), 135–146.
Setiawan, R. (2020). Membacakan Nyaring (D. Lakhsmi & N. Eka S. (eds.); 2nd ed.).
Stakanova, E., & Tolstikhina, E. (2014). Different approaches to teaching English as a foreign language to young learners. Procedia-Social and Behavioral Sciences, 146, 456–460.
Yumnah, S. (2017). Membudayakan membaca dengan metode read aloud. Jurnal Studi Islam: Pancawahana, 12(1).
DOI: https://doi.org/10.30736/jce.v5i1.496
Refbacks
- There are currently no refbacks.
JCE indexed by