KONTRIBUSI GAGASAN K.H. AHMAD DAHLAN DALAM DINAMIKA PENDIDIKAN DI KOTA PANGKAL PINANG
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Abbas, Erjati. “Pembaharuan Pendidikan Perfektif Ahmad Dahlan.” Ri’ayah: Jurnal Sosial Dan Keagamaan, vol. 5, no.02, 2021, doi:10.32332/riayah.v5i02.2822.
Ahmad Susanto. (2016). Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Prenada Media Grup. Jakarta
Amelia, Tasya Faricha, and Hudaidah Hudaidah. “Pembaharuan Pendidikan Berdasarkan Pemikiran K. H. Ahmad Dahlan.” EDUKATIF : JURNAL ILMU PENDIDIKAN, vol. 3, no.2,2021, doi:10.31004/edukatif.v3i2.333.
Anshory Ch. Nashirudin. 2010. Matahari pembaharuan, Jakarta : PT. Niaga Swadaya Antasari, I. W. (2017). Implementasi Gerakan Literasi Sekolah Tahap Pembiasaan di MI Muhammadiyah Gandatapa Sumbang Banyumas. LIBRIA, Volume 9, Nomor 1, Hal. 13 - 26.
Aris Madani, wawancara di PDM Kota Yogyakarta tanggal 27 Oktober 2015 12 Zamroni, Percikan Pemikiran Pendidikan Muhammadiyah,(Yogyakarta : Penerbit Ombak Dua, 2014, hlm. 88.
Asep awaluddin dan anif dwi saputro, 2020 rekontruksi pemikiran kh. Ahmad dahlan dalam pendidikan islam berkemajuan, MUADDIB jurnal studi kependidikan dan keislaman
Asrori mukhtarom 2015, menelusuri rekam jejak amal dan perjuagan kh. Ahmad dahlan fakultas agama islam universitas muhammadiyah tangerang
Hadi, A. (2005). Gerakan Pemikiran Muhammadiyah dari Puritanisme ke Dinamisme. Fakultas Syari’ah IAIN Sunan Ampel Surabaya.
HS lasa dkk, 100 tokoh muhammadiyah yang menginsfirasi, yokyakarta: gramasurya 2014 http://jurnal.upi.edu/file/05_Studi_Literatur_Tentang_Peran_Muhammadiyah_Dalam_Mengembangkan_Pendidikan_Islam_Di_Indonesia_-_Mapidin.pdf
https://jurnal.lp2msasbabel.ac.id/index.php/tar
https://umsida.ac.id/%EF%BB%BFperan-k-h-ahmad-dahlan-dalam-pendidikan/
Huda, Syamsul, and Dahani Kusumawati. “Muhammadiyah Sebagai Gerakan Pendidikan.”Tarlim : Jurnal Pendidikan Agama Islam, vol. 2, no. 2, 2019, p. 163, doi:10.32528/tarlim.v2i2.2607.
Mafidin. (2012). Studi literatur tentang peran muhammadiyah dalam Mengembangkan pendidikan islam di indonesia Oleh : Mafidin. Jurnal Tarbawi, 1(1), 43–53.
Muh Dahlan jurnal adabiyah ,vol XIV nomor 12 2014, kh ahmad dahlan sebagai tokoh pembaharu
Mu’ti, Abdul & Khoirudin, Azaki. Beragama Yang Mencerahkan (Risalah Tanwir Muhammadiyah). Cetakan I, Majelis Pustaka & Informasi PP Muhammadiyah, 2019.
Putra, Dhian, Wahana. “Konsep Pendidikan Islam Dalam Perspektif Kiai Haji Ahmad Dahlan.” Tarlim, vol. 20, no. 2, 2020, p.91, doi:10.30587/tamaddun.v20i2.1305.
Sebastian, Anton, and Stanley Stanley. “An Evaluation of Ahmad Dahlan Impacting to the Leadership in Indonesia.” Journal DIDASKALIA, vol.2, no.2, 2019, doi:10.33856/didaskalia.v2i2.161.
Syaifuddin, Muhammad Arif, et al. “Sejarah Sosial Pendidikan Islam Modern Di Muhammadiyah.” Jurnal Pendidikan Islam, vol. 8, no. 1, 2019, pp. 1–9.
Syaodih, Nana, Metode Penelitian Pendidikan, Bandung : PT Remaja Rosdakarya, 2009, hlm. 272.
Ulfatulhasanah, 2020. Rekonstruksi Pemikiran KH. Ahmad Dahlan Dalam Pendidikan Islam Berkemajuan. MUADDIB : Studi Kependidikan dan Keislaman. 10, hlm 198.
Wahyu lenggono, jurnal pemikiran islam 2018, lembaga pendidikan muhammadiyah (telaah pemikiran k.h ahmad dahlan tentang pembaruan pendidikan islam di indonesia
Zalik Nuryana. (2017). Revitalisasi Pendidikan al Islam dan Kemuhammadiyahan pada Perguruan Muhammadiyah. TAMADDUN.
DOI: https://doi.org/10.30736/ktb.v6i1.783
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
Indexing at :