KURIKULUM PENDIDIKAN ISLAM: HAKIKAT DAN KOMPONEN PENGEMBANGANNYA
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
An-Nahlawi, Abdurrahman. Prinsip Prinsip Dan Metode Pendidikan Islam Dalam Keluarga , Di Sekolah Dan Di Masyarakat. Bandung: CV Diponegoro, 1989.
Arikunto, Suharsimi. Prosedur Penilitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta, 2011.
Asifudin, Ahmad Janan. Mengungkit Pilar-Pilar Pendidikan Islam. Yogyakarta: SUKA- Press UIN Sunan Kalijaga, 2010.
Choli, Ifham. “Hakikat Pengembangan Kurikulum Pendidikan Islam.” Al-Risalah, 2019. https://doi.org/10.34005/alrisalah.v10i2.407.
“Draf Peta Jalan Pendidikan KEMENDIKBUD,” n.d.
Gafar, Irpan Abd. “Kurikulum Dan Materi Pendidikan Islam.” Jurnal Hunafa 3 (2006).
Hamalik, Oemar. Manajemen Pengembangan Kurikulum. Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2017.
Haryanto. EVALUASI PEMBELAJARAN (KONSEP DAN MANAJEMEN). Yogyakarta: UNY Press, 2020.
Hidayat, Soleh. Pengembangan Kurikulum Baru. Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2013.
“Kamus Besar Bahasa Indonesia Online,” n.d. https://kbbi.web.id.
Kemdikbud. “Jadilah Pelajar Percaya Diri Dan Berfikir Kritis,” n.d. https://pmpk.kemdikbud.go.id/read-news/mas-menteri-jadilah-pelajar-percaya-diri-dan- berfikir-kritis.
Ikmal, H. and Sukaeni, W., 2021. Inovasi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Berbasis Multiple Intelligences Di SMAN 1 Kedungpring Lamongan. Kuttab: Jurnal Ilmu Pendidikan Islam, 5(1), pp.34-47.
Ikmal, H. and Sukaeni, W., 2021. Inovasi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Berbasis Multiple Intelligences Di SMAN 1 Kedungpring Lamongan. Kuttab: Jurnal Ilmu Pendidikan Islam, 5(1), pp.34-47.
Ikmal, H., 2018. Pengembangan Kurikulum: Teori dan Aplikasi. CV. Pustaka Ilalang.
Makhrus, Samsul Kurniawan dan Erwun. Jejak Pemikiran Tokoh Pendidikan Islam. Yogyakarta: Ar-Ruzz media, 2011.
Mardalis. Metode Penelitian Suatu Pendekatan Proposal. Jakarta: Bumi Aksara, 1999.
Nata, Abuddin. Filsafat Pendidikan Islam. Jakarta: Gaya Media Pratama, 2006.
Rahmayulis. Filsafat Pendidikan Silam Analisis Filosofis Sistem Pendidikan Islam. Jakarta: kalam muilla, 2015.
Rasyid, Muhammad. “Perspektif Islam Tentang Evaluasi Pendidikan.” Ittihad 14, no. 25 (2016): 1–19. https://doi.org/10.18592/ittihad.v14i25.857.
Rohmah, Siti. “Relevansi Konsep Pendidikan Islam Ibnu Khaldun Dengan Pendidikan Modern.” Edukasia Islamika 10, no. 2 (2012): 268–80.
Sanjaya, Wina. Kurikulum Dan Pembelajaran Teori Dan Praktek Pengembangan KTSP. Jakarta: Kencana Prenada Media Group, 2008.
Shalahuddin, Mahfudz. Metodologi Pendidikan Agama. Surabaya: Bina Ilmu, 2000.
Siregar, Maragustam. Filsafat Pendidikan Islam Menuju Pembentukan Karakter. Yogyakarta: Pascasarjana Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2018.
Suwadi. “Pengembangan Kurikulum Pendidikan Agama Islam Pada Pendidikan Tinggi Mengacu KKNI-SNPT Berparadigma Interkoneksi Di Program Studi PAI FITK UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.” Jurnal Pendidikan Agama Islam 2, no. c (2016): 14–15.
Taftazani, Abdul Wafa al Chunemi-al. “Pendidikan Islam: Prinsip Dan Tujuan.” Triwulanan Pendidikan Muslim 4 (n.d.): 66–67.
“UU No. 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional,” n.d.
Yamin, Moh. Panduan Manajemen Mutu Kurikulum Pendidikan. Yogyakarta: DIVA Press, 2012.
DOI: https://doi.org/10.30736/ktb.v6i2.1144
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
Indexing at :