Pembelajaran Literasi Dini di Rumah Melalui Model STEAM
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustin, M., Puspita, R. D., Inten, D. N., & Setiyadi, R. (2021). Early detection and stimulation of multiple intelligences in kindergarten. International Journal of Instruction. https://doi.org/10.29333/iji.2021.14450a
Amini, Mukti, Aisyah, Chandrawati, Titi, Novita, & Dian. (2019). Perkembangan dan Konsep Dasar Pengembangan Anak Usia Dini. Perkembangan Dan Konsep Dasar Pengembangan Anak Usia Dini.
Ferianti, N., & Irna, I. (2020). Pengembangan Strategi Literasi Keluarga Untuk Meningkatkan Minat Baca Anak Usia Dini (Penelitian Pengembangan pada siswa kelompok B PAUD BAI Rumah Cendekia Kabupaten Bogor). Cetta: Jurnal Ilmu Pendidikan. https://doi.org/10.37329/cetta.v3i1.415
Hasnawati, Asmar, Syaiful, Masdafi, & Rusdiana. (2019). Model Pembelajaran STEAM (science, technology, engineering, art, mathematics) dengan pendekatan saintifik.
Inten, D. N. (2017). Peran Keluarga dalam Menanamkan Literasi Dini pada Anak Role of the FamilyToward Early Literacy of the Children. Golden Age: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 1(1).
Inten, D. N. (2018). Meningkatkan Penguasaan Kosakata Anak Usia Dini melalui Puisi Lagu Anak. GOLDEN AGE: JURNAL PENDIDIKAN ANAK USIA DINI. https://doi.org/10.29313/ga.v2i2.4437
Inten, D. N., Mulyani, D., Aziz, H., Shafira, S. A., & Taqiya, B. A. (2022). BUKU PANDUAN PEMBELAJARAN LITERASI IBU DAN ANAK CANDARIA. Refika Aditama.
Inten, D. N., Mulyani, D., Khambali, K., Tiwi, D., & Lichandra, F. (2022). Disaster Mitigation Learning Using Katumbiri Model in Early Childhood Education. Proceedings of the 4th Social and Humanities Research Symposium (SoRes 2021). https://doi.org/10.2991/assehr.k.220407.065
Inten, D. N., Mulyani, D., Khambali, K., Zaenal, S. A., & Khoirunnisa, A. N. (2020). Growing Mother’s Language Literation in A Family Environment. Golden Age : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 4(1). https://doi.org/https://doi.org/10.29313/ga:jpaud.v4i1.6956
Inten, D. N., Permatasari, N. A., & Dwi, R. P. (2021). Improving the Intimacy in Mother-Child Communication in the Middle of COVID-19 Pandemic through Playing and Reading Activities. Asia Pacific Journal of Research in Early Childhood Education, 15(2), 39–61. http://www.pecerajournal.com/?page=5&a=30003743
Khambali, K., Inten, D. N., Mulyani, D., Lichandra, F., & Tiwi, D. (2021). Peran Orang Tua terhadap Pembelajaran Mitigasi Bencana Bagi Anak Usia Dini di Masa Covid-19. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini. https://doi.org/10.31004/obsesi.v6i3.1866
Mulyani, D., Inten, D. N., & Aziz, H. (2022). Bercerita Seraya Berkarya untuk Menumbuhkan Multiliterasi Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(6), 6450–6449. https://doi.org/10.31004/obsesi.v6i6.2976
Permatasari, A. N., & Inten, D. N. (2020). Hariring Indung Sebagai Media Komunikasi Ibu dan Anak Usia Dini. Jurnal Komunikasi. https://doi.org/10.24912/jk.v12i2.8642
Permatasari, A. N., Inten, D. N., Mulyani, D., & Rahminawati, N. (2019). Literasi Dini. Mediamore.
Septiani, I., & Kasih, D. (2021). Implementasi Metode STEAM Terhadap Kemandirian Anak Usia 5-6 Tahun di Paud Alpha Omega School. Jurnal Jendela Pendidikan, 1(4). https://doi.org/https://doi.org/10.57008/jjp.v1i04.44
Suryawati, E. A., & Akkas, M. (2021). Buku Panduan Guru Capaian Pembelajaran Elemen Dasar-dasar Literasi dan STEAM untuk Satuan PAUD (1st ed.). Pusat Kurikulum dan Perbukuan.
Wahyuningsih, S., Pudyaningtyas, A. R., Hafidah, R., Syamsuddin, M. M., Nurjanah, N. E., & Rasmani, U. E. E. (2019). Efek Metode STEAM pada Kreatifitas Anak Usia 5-6 Tahun. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini. https://doi.org/10.31004/obsesi.v4i1.305
DOI: https://doi.org/10.30736/jce.v7i2.1712
Refbacks
- There are currently no refbacks.
JCE indexed by