PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM KELUARGA SEBAGAI STRATEGI PENDIDIKAN ANAK USIA DINI SAAT PANDEMI COVID-19
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agus Purwanto, Rudy Pramono, Masduki Asbari, Priyono Budi Santoso, Laksmi Mayesti Wijayanti, Choi Chi Hyun, R. S. P. (2020). Studi Eksploratif Dampak Pandemi COVID-19 Terhadap Proses Pembelajaran Online di Sekolah Dasar. Journal Of Eduction, Phicology and Counseling, 2(1), 165–170.
Atabik, A. (2015). Konsep nasih ulwan tentang pendidikan anak. Elementary, 3(2).
Azwar. (2014). Metode Penelitian. 2, 2–3.
Ernawati, E. (2017). Metode Pendidikan Akhlak Anak Dalam Perspektif Abdullah Nashih ‘Ulwan Dan Relevansinya Dengan Kondisi Saat InI. Artikel, 2, 93–106. https://doi.org/10.21070/ja.v2i1.1234
Hewi, L., & Asnawati, L. (2020). Strategi Pendidik Anak Usia Dini Era Covid-19 dalam Menumbuhkan Kemampuan Berfikir Logis. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(1), 158. https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i1.530
Imam, P., & Pendidikan, A. T. (2016). No Title. 1–151.
Imron, A. (2016). Pendidikan Kepribadian Anak Menurut Abdullah Nashih Ulwan. Edukasi Islamika, 1(1), 89–118.
John Creswell. (2015). Riset Pendidikan Perencanaan, Pelaksanaan dan Evaluasi Riset Kualitatif dan Kuantitatif ( Educational Research, Planing, Coducting and Evaluating Quantitative) (S. M. S. Helly Prajitno Soetcipto (ed.); 5th ed.). Pustaka Pelajar.
Madjid, N. (n.d.). Pranata keislaman. 1–5.
Muntakhib, A. (2018). Implementasi Pendidikan Agama Islam di TK ABA Petarukan (Kajian Penanaman Nilai-Nilai Agama Islam di TK ABA Petarukan). SMaRT, 04(02), 247–262.
Nudin, B. (2016). Penanaman Nilai-nilaiPendidikan Agama Islam Pada Pendidikan Anak Usia Dini Melalui Metode Montesseri Di Safa Islamic Preschool. Studi Agama, XVI(1).
Rahmadi. (2016). Konsep Guru Dan Murid Menurut Ulama Abad Pertengahan (Komparasi Antara Al-Mawardi Dan Al-Ghazali). Studi Islam Dan Humaniora, XIV(0215-837X).
Safitri, L. N., & Aziz, H. (2019). Pengembangan nilai agama dan moral melalui metode bercerita pada anak. Jurnal Ilmiah TUmbuh Kembang Anak Usia Dini, 4(1), 85–96.
Sari, L. M. (2019). Evaluasi dalam Pendidikan Islam. Al-Tadzkiyyah: Jurnal Pendidikan Islam, 9(2), 211. https://doi.org/10.24042/atjpi.v9i2.3624
Ulwan, A. N., & Pendahuluan, A. (2016). Tujuan dan Metode Pendidikan Anak : Perspektif Abdullah Nashih Ulwan dan Paulo Freire.
Yudiawan, A. (2020). Belajar Bersama Covid 19: Evaluasi Pembelajaran Daring Era Pandemi di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri, Papua Barat. AL-FIKR: Jurnal Pendidikan Islam, 6(1), 10–16. https://doi.org/10.32489/alfikr.v6i1.64
Yunianto, D. (2020). Ketahanan Keluarga Sebagai Basis Pendidikan Di Tengah Pendahuluan Adanya Wabah Covid 19 , di mana anak-anak pesantren dikembalikan ke rumah , proses pendidikan sekolahan dari rumah , dan diajurkan banyak tinggal di rumah , seolah orang tua diingatkan tent. Tadibuna:Jurnal Pendidikan Agama Islam, 3(1), 1–12.
DOI: https://doi.org/10.30736/jce.v4i1.271
Refbacks
- There are currently no refbacks.
JCE indexed by