AKREDITASI : PENERAPAN BUDAYA MUTU PENDIDIKAN SATUAN PAUD PADA MASA PANDEMI COVID-19
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Awaludin, A. A. R. (2017). Akreditasi sekolah sebagai suatu upaya penjaminan mutu pendidikan di Indonesia. SAP (Susunan Artikel Pendidikan), 2(1). DOI: http://dx.doi.org/10.30998/sap.v2i1.1156
Cahyana, A. (2010). Upaya Peningkatan Mutu Sekolah Melalui Satuan Otonomi Pendidikan. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, 121594. DOI: https://doi.org/10.24832/jpnk.v16i2.437
Fauziddin, M., & Mufarizuddin (2018). Useful of Clap Hand Games for Optimalize Cogtivite Aspects in Early Childhood Education. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, Volume 2 Issue 2 (2018) Pages 162-169 DOI: https://doi.org/10.31004/obsesi.v2i2.76
Fithri, R., & Anggraini, W. (2018). Peningkatan Mutu Sekolah TK Melalui Akreditasi Se-Kecamatan Pucuk Rantau Kabupaten Kuantan Singingi. PAUD Lectura: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 2(01), 1-15. DOI: https://doi.org/10.31849/paudlectura.v2i01.1982
Khaironi, M. (2018). Perkembangan anak usia dini. Jurnal Golden Age, 2(01), 01-12.
Kompas (2021), Jelang 11 Bulan Pandemi, Kasus Aktif Covid-19 Indonesia Tertinggi di Asia, Berita Edukasi. https://nasional.kompas.com/read/2021/02/01/14331941/jelang-11-bulan-pandemi-kasus-aktif-covid-19-indonesia-tertinggi-di-asia Diakses 01 Februari 2021.
Ministry of Health of Republic Indonesia. Guidelines for Preparedness against Coronavirus Disesase (Covid19). Jakarta: Ministry of Health of Republic Indonesia; 2020 https://infeksiemerging.kemkes.go.id/
Muflihin, M.H. (2015). Administrasi Pendidikan. Klaten: Gema Nusa.
Nur, M., Harun, C. Z., & Ibrahim, S. (2016). Manajemen Sekolah Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Pada Sdn Dayah Guci Kabupaten Pidie. Jurnal Administrasi Pendidikan: Program Pascasarjana Unsyiah, 4(1).
Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 13 Tahun 2015 tentang Standar nasional pendidikan.
Rahelly, Y. (2018). Implementasi Kurikulum 2013 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Sumatera Selatan. Jurnal pendidikan usia dini, 12(2), 381-390. DOI: https://doi.org/10.21009/JPUD.122.21
Romadhina, N. E. (2017). Pengaruh Pelaksanaan Diklat Peningkatan Kompetensi Pengelolaan PAUD Terhadap Kesiapan Akreditasi Lembaga Di Wilayah Gerbangkertasusila. J+ PLUS UNESA, 6(2).
Sudono, A., dkk. (2009). Pengembangan Anak Usia Dini. Jakarta: Grasindo.
Sudrajat, C. J., Agustin, M., Kurniawati, L., & Karsa, D. (2020). Strategi Kepala TK dalam meningkatkan mutu pendidikan pada masa pandemi Covid 19. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(1), 508-520. DOI: https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i1.582
Sufa, F. F., & Setiawan, M. H. Y. (2020). Implementasi Penjaminan Mutu pada Lembaga PAUD di Solo Raya. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 4(2), 559-566. DOI : https://doi.org/10.31004/obsesi.v4i2.408
Suryana D., (2016). Pendidikan Anak Usia Dini Stimulasi Aspek Perkembangan Anak. Jakarta: Kencana.
World Health Organization. WHO Coronavirus Disease (Covid19) Dashboard. Geneva: World Health Organization; 2020 https://covid19.who.int
DOI: https://doi.org/10.30736/jce.v5i1.489
Refbacks
- There are currently no refbacks.
JCE indexed by