Pengaruh Kegiatan Loose Part Terhadap Perkembangan Motorik Halus Anak Di Taman Kanak-Kanak
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anita Damayanti, Sriyanti Rahmatunnisa, & Lia Rahmawati. (2020). Peningkatan Kreativitas Berkarya Anak Usia 5-6 Tahun Melalui Pembelajaran Jarak Jauh Berbasis Steam Dengan Media Loose Parts. Jurnal Buah Hati, 7(2), 74–90. https://doi.org/10.46244/buahhati.v7i2.1124
Azizah, S. N., Munawar, M., & Ds, A. C. (2020). Analisis Metaphorming Melalui Media Loose Parts Pada Anak Usia Dini Kelompok B Paud Unggulan Taman Belia Candi Semarang. PAUDIA: Jurnal Penelitian Dalam Bidang Pemdidikan Anak Usia Dini, 9(1), 57–71.
Beloglovsky,M. and Daly,L. (2015). Loose Parts, Inspiring Play in Young Children. Yorkton Court: Readleaf Press.
Danilo Gomes de Arruda. (2021). No 主観的健康感を中心とした在宅高齢者における 健康関連指標に関する共分散構造分析Title. 5, 6.
Farida & Regil, Sriandila.(2021). Pentingnya Mengembangkan Fisik Motorik Anak Sejak Dini. Jurnal Pendidikan Tambusai Halaman 9769-9775 Volume 5 Nomor 3 Tahun 2021. https://www.jptam.org/index.php/jptam/article/download/2236/2221.
Hadiyanti, S. M., Elan, E., & Rahman, T. (2021). Analisis Media Loose Part Untuk Meningkatkan Kemampuan Motorik Halus Anak Usia Dini. PAUDIA : Jurnal Penelitian Dalam Bidang Pendidikan Anak Usia Dini, 10(2), 337–347. https://doi.org/10.26877/paudia.v10i2.9329
Imamah, Z., & Muqowim. (2020). Pengembangan Kreativitas dan Berpikir Kritis pada Anak Usia Dini melalui Motode Pembelajaran Berbasis STEAM dan Loose Part. Yinyang: Jurnal Studi Islam Gender dan Anak, 15(2), 263-278.
Magfuroh, L. (2018). Metode Bermain Puzzel Berpengaruh pada Perkembangan Motorik Halus Anak Usia Pra Sekolah. Jurnal Edurance, 3(1), hlm. 55-60.
Mursid. (2015). Belajar dan Pembelajaran PAUD. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Muryaningsih, Sri. 2021. Media Pembelajaran Berbahan Loose Part Dalam Pembelajaran Eksak Di Mi Kedungwuluh Lor. Jurnal Ilmiah
Nurfadilah, D. (2020). JOURNAL ON TEACHER EDUCATION Research & Learning in Faculty of Education Kemampuan Motorik Halus Melalui Kegiatan Kolase Dengan Bahan Loose Part Pada Anak Usia 4-6 Tahun di Bangkinang Kota Keywords : Fine Motor Skills , Collage Games , Kindergarten. Loose Part, 2, 224–230.
Nurhafizah, N. (2018). Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Anak Usia Dini Menggunakan Bahan Sisa. Early Childhood : Jurnal Pendidikan, 2(2b), 44–53. https://doi.org/10.35568/earlychildhood.v2i2b.288
Nurhalizah, M. E., & Yuwafik, M. H. (2020). Women ’ S Participation in the Terrorist Network in the. Jutnal Studi Islam, Gender Dan Anak, 15(2), 1–181.
Nurjanah, N. E. (2020). Pembelajaran Stem Berbasis Loose Parts Untuk Meningkatkan Kreativitas Anak Usia Dini. Jurnal Ilmiah Kajian Ilmu Anak Dan Media Informasi PUD, 1(1), 19–31.
Pendidikan.Volume 15, No 1, April 2021, Pp. 84-91.
Puspita, W.A, (2019). Penggunaan Loose Parts Dalam Pembelajaran Dengan Muatan STEAM. Jurnal Pendidikan Non Formal. Vol 2(2).
Sadiman, Arief S dkk. 2011: Media Pendidikan Pengertian, Pengembangan dan Pemanfaatannya. Jakarta: Pustekkom Dibud dan PT Raja Grafindo Persada.
Sugiono. 2019. “Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif, dan R&D”. Bandung Alfabeta.
Sujiono, Yuliani Nurani. (2013). Konsep Dasar Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta: PT Indeks.
Suyadi. (2014). Teori Pembelajaran Anak Usia Dini. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Suryana, D. 2013. Pendidikan Anak Usia Dini (Teori dan Praktik Pembelajaran). Padang: UNP Press Padang.
Syafi’i, I., & Dianah, N. D. (2021). Pemanfaatan Loose Parts Dalam Pembelajaran Steam Pada Anak Usia Dini. Aulada : Jurnal Pendidikan Dan Perkembangan Anak, 3(1), 105–114. https://doi.org/10.31538/aulada.v3i1.1203
Wirman, A., Yulsyofriend, Y., Yaswinda, Y., & Tanjung, A. (2018). Pengunaan Media Moving Flahscard Untuk Stimulasi Kemampuan Literasi Anak Usia Dini. Early Childhood : Jurnal Pendidikan, 2(2b), 54–62. https://doi.org/10.35568/earlychildhood.v2i2b.290
DOI: https://doi.org/10.30736/jce.v7i1.1370
Refbacks
- There are currently no refbacks.
JCE indexed by