Penerapan Zona Literasi dan Persiapan dalam Mengembangkan Minat Keaksaraan Awal Anak Usia Dini
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Erdhita Oktrifianty. (2021). Kemampuan Menulis Narasi Di Sekolah Dasar. CV. Jejak. https://books.google.co.id/books?id=tPQ4EAAAQBAJ&lpg=PP1&ots=_hpLrTLaMd&dq=Kemampuan Membaca Bukanlah Sarat Utama Bagi Anak Menuju Pendidikan Dasar&lr&hl=id&pg=PP1#v=onepage&q&f=false
Harris, I., & Isyanti, S. (2021). Pengembangan Game Edukatif Dalam Meningkatkan Kemampuan Keaksaraan Anak Usia Dini. ASGHAR : Journal of Children Studies, 1(1), 82–93. https://doi.org/10.28918/asghar.v1i1.4190
Hermawati, N. S., & Sugito, S. (2021). Peran Orang Tua dalam Menyediakan Home Literacy Environment (HLE) pada Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(3), 1367–1381. https://doi.org/10.31004/obsesi.v6i3.1706
Izzah, L., Adhani, D. N., & Fitroh, S. F. (2020). Pengembangan Media Buku Dongeng Fabel untuk Mengenalkan Keaksaraan Anak Usia 5-6 Tahun Di Wonorejo Glagah. Jurnal PG-PAUD Trunojoyo : Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Anak Usia Dini, 7(2), 62–68. https://doi.org/10.21107/pgpaudtrunojoyo.v7i2.8856
Kementrian Agama. (2018). KMA 792 tahun 2018.
Listriani, A., Hapidin, H., & Sumadi, T. (2020). Kemampuan Keaksaraan Anak Usia 5-6 Tahun dalam Penerapan Metode Spalding di TK Quantum Indonesia. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(1), 591. https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i1.680
Miski, R. (2015). Pengaruh Sarana dan Prasarana Terhadap Hasil Belajar Siswa. Tadbir Muwahhid, 4(2), 69–73.
Montesori, M. (2017). The Absorbent Mind, Pikiran Yang Mudah Menyerap. Pustaka pelajar.
Nafiqoh, H., Aprianti, E., Aprianti, E., Rohaeti, E. E., & Rohaeti, E. E. (2019). Peningkatan Keaksaraan Awal dan Pengenalan Kemampuan Berhitung Dasar Anak Usia Dini dengan Menggunakan Model Maya Hasyim. Golden Age: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 3(1). https://doi.org/10.29313/ga.v3i1.4813
Nasution, R. H., Hapidin, H., & Fridani, L. (2020). Pengaruh Pembelajaran ICT dan Minat Belajar terhadap Kesiapan Membaca Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 4(2), 733. https://doi.org/10.31004/obsesi.v4i2.411
Nila Purnamasari, B., & Awan Asri STKIP Kusuma Negara, S. (2019). Prosiding Seminar Nasional Pendidikan STKIP Kusuma Negara Penerapan Pembelajaran Literasi dalam Menstimulasi Keaksaraan Awal Anak Usia Dini.
Nurani, Y. (2019). Perspektif Baru Konsep Dasar Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta Barat:Cv. Campustaka, 144.
Nurjanah, S., Nurrohmah, E., & Zahro, I. F. (2018). Jurnal Ceria Meningkatkan Kemampuan Keaksaraan Awal Anak Usia Dini Melalui Media Animasi(Vol. 1, Issue 1).
Otto, B. (2015). Perkembangan Bahasa Pada Anak Usia Dini. Prenada Media Grup.
Retno Anggraini, D. (2022). under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International Keaksaraan Awal Pada Anak Usia Dini: Tinjauan Dari Sudut Orangtua dan PendidikE. 7(2), 209–222.
Sumanty, R. (2020). Peningkatan Kemampuan Membaca Permulaan Melalui Metode Drill. Jurnal Didaktika Pendidikan Dasar, 4(3), 819–836. https://doi.org/10.26811/didaktika.v4i3.114
Sumaryanti, L. (2018). Lilis Sumaryanti, Membudayakan Literasi Pada Anak Membudayakan Literasi Pada Anak Usia Dini Dengan Metode Mendongeng. Journal Basic Of Education, 03(01). http://unisda.ac.id/publikasi/seminar-prosiding/International
van Bergen, E., Snowling, M. J., de Zeeuw, E. L., van Beijsterveldt, C. E. M., Dolan, C. V., & Boomsma, D. I. (2018). Why Do Children Read More? The Influence of Reading Ability On Voluntary Reading Practices. Journal of Child Psychology and Psychiatry and Allied Disciplines, 59(11), 1205–1214. https://doi.org/10.1111/jcpp.12910
Wahyuni, S., Pendidikan Bahasa, J., & Indonesia, S. (n.d.). Menumbuhkan Minat Baca Menuju Masyarakat Literat. http://www.cybermq.com
Wathoni, D. L. M. N. (2020). Pendidikan Anak Usia Dini:Pendidikan Islam Dalam Menyikapi Kontroversi Belajar Membaca Anak Usia Dini. Sanabil.
Zunaldi, Z., & Falikah, T. Y. (2022). Peningkatan Minat Baca Melalui Teknologi Informasi. Seminar Nasional Hasil Pelaksanaan Program Pengenalan Lapangan Persekolahan , 2(1), 299–303.
DOI: https://doi.org/10.30736/jce.v7i1.1553
Refbacks
- There are currently no refbacks.
JCE indexed by