Pengaruh Metode Eksperimen Terhadap Kemampuan Sains Anak Usia 5-6 Tahun Di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah 11 Kota Padang
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ariyanti, T. (2016). The Importance of Childhood Education for Child Development. Dinamika Pendidikan Dasar, 8(1), 50–58.
Darmadi, H. (2011). Metode Penelitian Pendidikan. Alfabeta.
Fatmawati, D., & Ningrum, M. A. (2019). Pengaruh Metode Eksperimen terhadap Kemampuan Sains Mengenal Benda Cair pada Anak Kelompok B TK Hidayatullah Lidah Kulon 1/58 Surabaya. Paud Teratai, 8(3), 1–5. https://jurnalmahasiswa.unesa.ac.id/index.php/paud-teratai/article/view/30458
Izzuddin, A., Palapa, S., & Lombok, N. (2019). Sains Dan Pembelajarannya Pada Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Dan Sains, 1(3), 353–365. https://ejournal.stitpn.ac.id/index.php/bintang
Kamtini, K., & Khairani, M. (2019). Pengaruh Metode Eksperimen Terhadap Kemampuan Sains Anak Usia 5-6 Tahun Di TK Salsa Percut Sei Tuan T.A. 2014/2015. Jurnal Usia Dini, 4(2), 31. https://doi.org/10.24114/jud.v4i2.12091
Kartiyawati, E. K. & R. (2018). Penerapan Metode Eksperimen Dalam Pembelajaran Sains Untuk Meningkatkan Koognitif Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Anak, 4(2), 106.
Khaironi, M. (2018). Perkembangan Anak Usia Dini. 3(1), 1–12.
Ma’viyah, A. (2021). Jurnal Metode Eksperimen Dalam Pembelajaran Sains Untuk Anak Usia Dini. 3, 97–101. https://ejournal.uin-suka.acc.id/saintek/kiiis/article/download/2990/2333
Mashar, R. (2015). Emosi anak usia dini dan strategi pengembangannya. Kencana.
Meningkatkan, U., Sains, K., Melalui, A., Inkuiri, M., Kelompok, P., & Tk, B. Di. (2014). Upaya Meningkatkan Kemampuan Sains Anak Melalui Metode Inkuiri Pada Kelompok B Di Tk Mojokerto 3 Kedawung Sragen Tahun Ajaran 2013/201 4. 84–111.
Mirawati, M.,& Nugraha, R. (2017). Menikatkan Keterampilan Proses Sains Anak Usia Dini Melalui Aktivitas Berkebun. Jurnal Pendidikan, 1(1), 13–27.
Mulyasa. (2014). Manajemen PAUD. PT Remaja Rosdakarya.
Muslihin, N. U. & H. Y. (2021). Pemanfaatan Media Permainan Sains Untuk Memfasilitasi Perkembangan Motorik Halus Anak. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(1), 54.
Puspa Ardini, Pupung, Velly Sena Edila Abdul, S. U. (2023). Bermain Pasir Buatan dan Koordinasi Mata-Tangan Anak Usia Dini di Gorontalo. Jurnal Efektor, 10(1).
Putri, U. S. (2019). Pembelajaran Sains Untuk Anak Usia Dini. Edisi Ebook.
Setyorini, Evy, P. I. (2018). Pengaruh Pembelajaran Sentra Bahan Alam terhadap Kemampuan Sains Anak Kelompok A di RAUssisaalattaqwa Sumbertempur Puri Mojokerto. The 3 Annual Intenational Coference on Islamic Education.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, R & D. Alfabeta.
Suyadi dan Ulfah, M. (2013). Konsep Dasar PAUD. PT Remaja Rosdakarya.
Yaswinda. (2019). Model Pembelajaran Sains Berbasis Multisensori-Ekologi (PSB Mugi) Bagi Anak Usia Dini. Edu Publisher.
DOI: https://doi.org/10.30736/jce.v7i2.1798
Refbacks
- There are currently no refbacks.
JCE indexed by