Permainan Congklak dalam Menstimulasi Perkembangan Kognitif Anak Usia Dini
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Dermawan, W., Purnama, C., & Mahyudin, E. (2020). Penguatan “ Kaulinan Barudak Sunda ” sebagai permainan tradisional di Kecamatan Jatinangor Strengthening " Kaulinan Barudak Sunda " as a traditional game in Jatinangor District. JPPM (Jurnal Pendidikan Dan Pemberdayaan Masyarakat), 7(1), 1–15.
Fauziddin, M., & Mufarizuddin, M. (2018). Useful of Clap Hand Games for Optimalize Cogtivite Aspects in Early Childhood Education. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 2(2), 162. https://doi.org/10.31004/obsesi.v2i2.76
Febriyanti, C., Irawan, A., & Kencanawaty, G. (2019). Pembelajaran dengan etnomatematika congklak. Prosiding Sesiomadika, 2(1), 72–76.
Hasanah, U. (2016). Pengembangan Kemampuan Fisik Motorik Melalui Permainan Tradisional Bagi Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Anak, 5(1), 717–733. https://doi.org/10.21831/jpa.v5i1.12368
Khaironi, M. (2018). Perkembangan Anak Usia Dini. Jurnal Golden Age, 2(01), 01. https://doi.org/10.29408/goldenage.v2i01.739
Lacksana, I. (2017). Kearifan Lokal Permainan Congklak Sebagai Penguatan Karakter Peserta Didik Melalui Layanan Bimbingan Konseling Disekolah. Satya Widya, 33(2), 109–116. https://doi.org/10.24246/j.sw.2017.v33.i2.p109-116
Lestari, P. I., & Prima, E. (2018). Permainan Congklak Dalam Meningkatkan Perkembangan Kognitif Anak Usia 5-6 Tahun. Prosiding, SINTESA, November, 539–546.
Lestari, P. I., & Prima, E. (2019). Balinese Congklak Games, Maciwa, to Improve the Development of Symbolic Thinking in Early Childhood. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 3(1), 102. https://doi.org/10.31004/obsesi.v3i1.151
Nahdyawaty, D., Muslihin, H. Y., & Rahman, T. (2020). Pengembangan Media Papan Flanel untuk Memfasilitasi Pada Kelompok B. 4(2), 197–206.
Nurhayati, S., Pratama, M. M., & Wahyuni, I. W. (2020). Perkembangan Interaksi Sosial dalam Meningkatan Kemampuan Sosial Emosional Melalui Permainan Congklak Pada Anak Usia 5-6 Tahun. Jurnal Buah Hati, 7(2), 125–137.
Putra, A. S., Tiatri, S., & Sutikno, N. (2017). Peningkatan Kapasitas Working Memory melalui Permainan Congklak pada Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Psikologi, 44(1), 18. https://doi.org/10.22146/jpsi.21984
Saleh, Y. T., Nugraha, M. F., & Nurfitriani, M. (2017). Model Permainan Tradisional “Boy-boyan” untuk Meningkatkan Perkembangan Sosial Anak SD. Pendidikan Dan Pembelajaran Sekolah Dasar, 1(2b), 127–138. http://journal.um-surabaya.ac.id/index.php/pgsd/article/view/1062
Susilawati, Ela ; Puspitasari, Dian ; Kusumadewi, Feny ; Nuryanih, L. (2021). Modifikasi Permainan Tradisional “Congklak” Untuk Meningkatkan Perkembangan Kognitif Anak. Jurnal Mutiara Ners, 4(1), 24–30. http://114.7.97.221/index.php/NERS/article/view/1297/1256
Ubaidillah. (2019). Pengembangan Minat Belajar Kognitif Pada Anak Usia Dini. JCE (Journal of Education) 3(1), 58–85.
Veronica, N. (2018). Permainan Edukatif Dan Perkembangan Kognitif Anak Usia Dini. Pedagogi : Jurnal Anak Usia Dini Dan Pendidikan Anak Usia Dini, 4(2), 49. https://doi.org/10.30651/pedagogi.v4i2.1939
DOI: https://doi.org/10.30736/jce.v5i1.499
Refbacks
- There are currently no refbacks.
JCE indexed by