KOLABORASI ORANG TUA DAN GURU DALAM MENDAMPINGI ANAK USIA DINI 5-6 TAHUN MENGHAFAL AL-QUR’AN SECARA DARING
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmad, S. (2020). Teknologi dan Media Pembelajaan (Ilyas (ed.); 2nd ed.). CV Jejak.
Chalim, S., & Anwas, E. O. M. (2018). Peran Orangtua dan Guru dalam Membangun Internet sebagai Sumber Pembelajaran. Jurnal Penyuluhan, 14(1), 33–42. https://doi.org/10.25015/penyuluhan.v14i1.19558
Faizin, S. (2020). Implementasi Physical Distancing : Pengelolaan Pembelajaran Pada Anak Usia Dini Melalui Pemanfaatan Perangkat Media Social. JCE (Journal of Childhood Education), 4(2), 135. https://doi.org/10.30736/jce.v4i2.261
Iftitah, S. L., & Anawaty, M. F. (2020). Peran Orang Tua Dalam Mendampingi Anak Di Rumah Selama Pandemi Covid-19. JCE (Journal of Childhood Education), 4(2), 71. https://doi.org/10.30736/jce.v4i2.256
Kemdikbud, pengelola web. (2020). SE Mendikbud: Pembelajaran secara Daring dan Bekerja dari Rumah untuk Mencegah Penyebaran Covid-19. https://www.kemdikbud.go.id/main/blog/2020/03/se-mendikbud-pembelajaran-secara-daring-dan-bekerja-dari-rumah-untuk-mencegah-penyebaran-covid19
Maharani, D., Helmiah, F., Harahap, R. R., Fachri, B., Informatika, M., & Komputer, S. (2018). PELATIHAN KOMPUTER DALAM MENINGKATKAN TAHFIDZ QUR ’ AN MENGGUNAKAN AL - QUR ’ AN DIGITAL TAJWID. 1(2).
Maskur, A. (2018). Pembelajaran Tahfidz Alquran pada Anak Usia Dini. IQ (Ilmu Al-Qur’an): Jurnal Pendidikan Islam, 1(02), 188–198. https://doi.org/10.37542/iq.v1i02.15
Megawati, M., & Kahar, F. (2017). Pengaruh Komunikasi Orang Tua Dengan Guru terhadap Peningkatan Kualitas Pembelajaran. Jurnal Office, 3(1), 33. https://doi.org/10.26858/jo.v3i1.3458
MENTERI PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN REPUBLIK INDONESIA. (2014). Standar Nasional Pendidikan Anak Usia Dini. Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia, 13.
Mulyani, D., Pamungkas, I., & Inten, D. N. (2018). Al-Quran Literacy for Early Childhood with Storytelling Techniques. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 2(2), 202. https://doi.org/10.31004/obsesi.v2i2.72
Merdeka.com. (2021). Data Terkini Covid-19 di Indonesia Januari 2021. Merdeka.Com. https://www.merdeka.com/peristiwa/data-terkini-covid-19-di-indonesia-januari-2021.html
Munirwan, U. (2015). Peranan Orang Tua Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Anak. Jurnal Ilmiah Edukasi, 1(1), 20–28. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.22373/je.v1i1.315
Pitaloka, D. L., Dimyati, D., & Purwanta, E. (2021). Peran Guru dalam Menanamkan Nilai Toleransi pada Anak Usia Dini di Indonesia. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(2), 1696–1705. https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i2.972
Roesli, M., Syafi, A., & Amalia, A. (2018). Kajian Islam Tentang Partisipasi Orang Tua Dalam Pendidikan Anak. Jurnal Darussalam; Jurnal Pendidikan, Komunikasi Dan Pemikiran Hukum Islam, IX(2), 2549–4171.
Santrock. (2012). PERKEMBANGAN MASA HIDUP (S. Novietha (ed.); 13th ed.). Erlangga.
Sari Andika Diah, Rahmita Nurul, yulianingsih Ika, Tiara Astari Tarihoran, B. M. (2020). Kesiapan Ibu Bermain Bersama Anak Selama Pandemi Covid-19, “Dirumah Saja.” Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(1), 373. https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i1.548
Triwardhani, I. J., Trigartanti, W., Rachmawati, I., & Putra, R. P. (2020). Strategi Guru dalam membangun komunikasi dengan Orang Tua Siswa di Sekolah. Jurnal Kajian Komunikasi, 8(1), 99. https://doi.org/10.24198/jkk.v8i1.23620
Wahyudi, A. (2020). PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM KELUARGA SEBAGAI STRATEGI PENDIDIKAN ANAK USIA DINI SAAT PANDEMI COVID-19. JCE (Journal of Childhood Education), 4(1), 71–83. https://doi.org/https://doi.org/10.30736/jce.v3i2.121
Wardani, A., & Ayriza, Y. (2020). Analisis Kendala Orang Tua dalam Mendampingi Anak Belajar di Rumah Pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(1), 772. https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i1.705
Wendi, Z. (2017). TERNYATA MENDIDIK ANAK CARA RASULULLAH MUDAH DAN EFEKTIF (R. Randi (ed.); 3rd ed.). Kawan Pustaka.
Yuliani, S. N. (2013). Konsep Dasar Pendidikan Anak Usia dini (S. Bambang (ed.); Edisi Revi). PT Indeks.
Zakariyah, A., & Hamid, A. (2020). Kolaborasi Peran Orang Tua dan Guru dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Berbasis Online di Rumah. Intizar, 26(1), 17–26. https://doi.org/10.19109/intizar.v26i1.5892
DOI: https://doi.org/10.30736/jce.v5i1.551
Refbacks
- There are currently no refbacks.
JCE indexed by