URGENSI PENDIDIKAN ISLAM NON-DIKOTOMI DI ERA SOCIETY 5.0
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Asyari, Akhmad, and Rusni Bil Makruf, ‘Dikotomi Pendidikan Islam: Akar Historis Dan Dikotomisasi Ilmu’, El-HiKMAH, 8.2 (2014), 1–17
Bashori, ‘Paradigma Baru Pendidikan Islam (Konsep Pendidikan Hadhari)’, Jurnal Penelitian, 11.1 (2017), 141–74
Erfan Gazali, ‘Pesantren Di Antara Generasi Alfa Dan Tantangan Dunia Pendidikan Era Revolusi Industri 4.0’, OASIS : Jurnal Ilmiah Kajian Islam, 2.2 (2018), 94–109
Fahmi, Izzuddin Rijal, and Muhamad Asvin Abdur Rohman, ‘Non-Dikotomi Ilmu: Integrasi-Interkoneksi Dalam Pendidikan Islam’, Al-MIKRAJ: Jurnal Studi Islam Dan Humaniora, 1.2 (2021), 46–60
Fukuyama, Mayumi, ‘Society 5.0: Aiming for a New Human-Centered Society’, Japan SPOTLIGHT, 2018, pp. 47–50
Hidayat, Nur, ‘Peran Dan Tantangan Pendidikan Agama Islam Di Era Global’, El-Tarbawi, XII.1 (2015), 61–74
Murkilim, Ahmad Rivauzi, and Muhammad Kosim, Konsepsi Dan Pemikiran Pendidikan Islam: Sebuah Bunga Rampai, 1st edn (Padang: CV. Jasa Surya, 2013)
Nasikin, Muhammad, and Khojir, ‘Rekonstruksi Pendidikan Islam Di Era Society 5.0’, Cross-Border, 4.2 (2021), 706–22
Önday, Özgür, ‘Society 5.0-Its Historical Logic and Its Structural Development’, Journal of Scientific Reports, 2.1 (2020), 32–42
Pewangi, Mawardi, ‘Tantangan Pendidikan Islam Di Era Globalisasi’, Jurnal Tarbawi, 1.1 (2016), 1–10
Priatna, Tedi, Reaktualisasi Paradigma Pendidikan Islam; Ikhtiyar Mewujudkan Pendidikan Bernilai Ilahiyah Insaniah Di Indonesia, ed. by Jaih Mubarok, 1st edn (Bandung: Pustaka Bani Quraisy, 2004)
Puspita, Yenny, Yessi Fitriani, Sri Astuti, and Sri Novianti, ‘Selamat Tinggal Revolusi Industri 4.0, Selamat Datang Revolusi Industri 5.0’, in Seminar Nasional Pendidikan PPs Universitas PGRI Palembang (Palembang, 2020), pp. 122–30
Putra, Pristian Hadi, ‘Tantangan Pendidikan Islam Dalam Menghadapi Society 5.0’, Jurnal Islamika: Jurnal Ilmu Keislaman, 19.02 (2019), 99–110
Suherman, Musnaini, Hadion Wijoyo, and Irjus Indrawan, Industry 4.0 vs. Society 5.0, CV. Pena Persada, 2020
Tamami, Badrut, ‘Dikotomi Pendidikan Islam Dan Pendidikan Umum Di Indonesia’, TARLIM: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 2.1 (2019), 85–96
Umro, Jakaria, ‘Inovasi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Di Era Society 5.0’, Jurnal Al-Makrifat, 6.2 (2021), 107–16
DOI: https://doi.org/10.30736/ktb.v6i1.782
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
Indexing at :