PENGARUH VIDEO ANIMASI PEMBELAJARAN JARAK JAUH TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR LOGIS ANAK USIA DINI
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amini, M. (2014). Hakikat Anak Usia Dini. Perkembangan Dan Konsep Dasar Pengembangan Anak Usia Dini, 65. repository.ut.ac.id/4697/1/PAUD4107-M1.pdf
Andini. (2019). Pengaruh media animasi terhadap keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi pengukuran di man 1 nagan raya.
Azizah dkk. (2020). Indonesian Journal of Community Engagement (IJCE) LPPM-STKIP Modern Ngawi. Indonesian Journal of Community Engagement (IJCE), 2(1), 14–19.
Bdr, D. I. R. (2020). Metode Pembelajaran Eksperimen Berbasis Belajar. 6(2), 98–104.
Cannady, M. A., Vincent-Ruz, P., Chung, J. M., & Schunn, C. D. (2019). Scientific sensemaking supports science content learning across disciplines and instructional contexts. Contemporary Educational Psychology, 59(September), 101802. https://doi.org/10.1016/j.cedpsych.2019.101802
Darwati, Wijayanti, A., & Azizah, E. N. (2019). Peningkatan Kemampuan Motorik Anak Usia 3-4 Tahun Melalui Kegiatan Fun Cooking. Jurnal Ilmiah Pendidikan Citra Bakti, 6(2). https://doi.org/10.5281/zenodo.3551669
Ibda, F. (2015). Perkembangan Kognitif: Teori Jean Piaget. Intelektualita, 3(1), 242904.
Indrawan, I., & Wijoyo, H. (2020). Pendidikan Anak Pra Sekolah (Issue June).
Kementerian Pendidikan Nasional. (2014). Permendikbud No 146 Tahun 2014. ببب, 8(33), 37. http://paud.kemdikbud.go.id/wp-content/uploads/2016/04/Permendikbud-146-Tahun-2014.pdf
MENTERI PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN REPUBLIK INDONESIA. (2014). Standar Nasional Pendidikan Anak Usia Dini. Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia, 13.
Munir. (2020). Konsep & Aplikasi Dalam Pendidikan. In Alfabeta, CV. (Vol. 58, Issue 12).
NAEYC. (2005). NAEYC Early Childhood Program Standards. 1–3.
Novie Azizah, E., Koesmadi, D. P., & Widyaningsih, I. (2021). Pengaruh Metode Eksperimen Melalui Media Realia Terhadap Kemampuan Sains Anak Usia Dini. Jurnal Ilmiah Pendidikan Citra Bakti, 8(1), 82–91. https://doi.org/10.38048/jipcb.v8i1.159
Pender, R. R. (2011). Constructive Play. Encyclopedia of Child Behavior and Development, 409–410. https://doi.org/10.1007/978-0-387-79061-9_677
RAHMAYANTI, L., & ISTIANAH, F. (2018). Pengaruh Penggunaan Media Video Animasi Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Sdn Se-Gugus Sukodono Sidoarjo. Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 6(4), 254968.
Suyanto, S. (2014). Pengenalan Sains Untuk Anak Tk Dengan Pendekatan “Open Inquiry.” Http://Staff.Uny.Ac.Id/Sites/Default/Files/PENGENALAN SAINS UNTUK ANAK TK(1).Pdf, 1–14. http://staff.uny.ac.id/sites/default/files/PENGENALAN SAINS UNTUK ANAK TK(1).pdf
Syaikhu, A. (2020). Strategi Pembelajaran Berbasis Multiple Intelligences. Auladuna : Jurnal Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, 2(2), 59–75. https://doi.org/10.36835/au.v2i2.416
Wijayanti, A. (2019). Pengembangan Permainan Maze Tiga Dimensi Pada Kemampuan Motorik Kasar Kelompok B Di Tk Pgri I Jogorogo Ngawi. Jurnal Pendidikan Modern, 4(3), 18–27. https://doi.org/10.37471/jpm.v4i3.10
Yilmaztek, R. K., & Tantek, F. (2011). Early Childhood Teachers’ Views About Science. Western Anatolia Journal of Educational Science, 161–168.
DOI: https://doi.org/10.30736/jce.v5i1.505
Refbacks
- There are currently no refbacks.
JCE indexed by