PERAN WALI MURID DALAM PEMBELAJARAN DARING ANAK USIA DINI DI PAUD DARUL HIKMAH BEKASI
DOI:
https://doi.org/10.30736/jce.v5i2.656Keywords:
Pembelajran daring, Pendidikan anak usia dini, Pandemi,Abstract
Saat di masa pandemi virus corona, artikel ini memiliki alasan, khususnya untuk membahas tentang tugas gatekeeper dalam pembelajaran berbasis web untuk remaja di PAUD Darul Hikmah Bekasi. Untuk mengumpulkan data, penulis esai melakukan eksplorasi subjektif ekspresif, yang digunakan untuk menggambarkan atau memperjelas suatu peristiwa karena tergantung pada kenyataan saat ini di lapangan tanpa memberikan perlakuan tertentu terhadap item yang akan diteliti. Penelitian ini untuk melihat sebagian dari tulisan yang membahas tentang pembelajaran internet, tugas pendidik untuk membimbing, dan tugas pengajar pada sistem sitem pendidikan dilembaga pengajar. Hasil utama dari artikel ini adalah untuk menampilkan kebutuhan untuk lebih siap melihat bagaimana inklusi orang tua seharusnya dan bekerja dengan instruktur sehingga anak-anak dapat terus mendapatkan pembelajaran internet yang ideal di PAUD Darul Hikmah Bekasi. Pendidik dan pengasuh siswa sangat membutuhkan tanggung jawab dan korespondensi yang jelas antara satu sama lain sehingga wali memahami prestasi yang harus diciptakan oleh siswa dan program sekolah yang dicapai dengan tepat.
References
Ahsani, E. (2020). Sistem wali dalam mengajar dan mengajar anak-anak di rumah menjadi terbiasa selama pandemi Coronavirus. In : Buku Harian Al-Athfal (3(1), pp. 37–46).
Amin, M. (2015). Profil paguyuban penjaga di persekolahan anak usia TK. . . Logical Diary of Vision, 10(1), 9–20.
Atsani, L. G. (2020). Perubahan media pembelajaran selama pandemi virus corona. Al-Hikmah. Jurnal Evaluasi Islam, 1(2), 44–54.
Choerotunnisa, V. (2020). Ditengah Pandemi Mahkota, Pikiran Kreatif Instruktur Sangat Mendukung Pembelajaran. https://siedoo.com/: https://siedoo.com/berita-30188-di-tengah-pandemi-Covid instruktur imajinasi tetap-support-learning/
Covid19.go.id. (2020). Informasi Diseminasi. https://covid19.go.id/
Creeks, J. (2011). Metode yang terlibat dengan Pemeliharaan. Perpustakaan Mahasiswa.
Darmadi, H. (2015). Kewajiban, pekerjaan, kemampuan, dan kewajiban menjadi pendidik ahli. Buku Harian Instruksi (13(2)). Buku Harian Instruksi.
Diadha, R. (2015). Inklusi Wali di Sekolah TK. Edusentris. 2(1), 61–71.
Erdianti, R. N., & Hidayah, N. P. (202 C.E.). Cobalah untuk tidak membiarkan anak-anak menjadi korban pandemi virus Corona yang ditutup-tutupi. https://www.unicef.org/: https://www. unicef.org/Indonesia/id/official statement/don’t-leave kids-alone menutupi korban pandemi-Coronavirus
Fedynich, L. V. (2013). Mendidik melewati pemisah wali kelas: Kelebihan dan kekurangan pembelajaran digital (13th ed.). Buku Harian Metode Pengajaran Informatif. https://eric.ed.gov/?id=EJ1060090
Fore, H. (2020). Cobalah untuk tidak membiarkan anak-anak menjadi korban pandemi virus Corona yang ditutup-tutupi. https://www.unicef.org/: https://www. unicef.org/Indonesia/id/official statement/don’t-leave kids-alone menutupi korban pandemi-Coronavirus
Gagne, R. M., Bet, W. W., Golas, K. C., Keller, J. M., & D, R. J. (n.d.). Standar rencana pendidikan, versi kelima. 44(2), 44–46. https://doi.org/https://doi.org/https://doi.org/10.1002/pfi.4140440211
Kebudayaan, P. S. dan. (2020). Dinas Persekolahan dan Kebudayaan Kenalkan Web Information Portion Help Strategy 2020. https://www.kemdikbud.go.id/fundamental/blog/2020/09/ kemendikbud-resmikan-strategy bantuan-kuota-information web 2020
Komitmen, T. H., Mustaji, & Bachri, B. S. (n.d.). Kesulitan dan Pengaturan Pembelajaran Elektronik pada Ponsel. Dalam K. A. Persichitte, A. Suparman, dan M. Spector (Eds.), Inovasi Instruktif untuk Bekerja pada Kualitas dan Akses pada Skala Seluruh Dunia. Springer Global Distributing AG. https://doi.org/https://doi.org/10.1007/978-3-319-66227-5
Lagu, M., & Sandra, C. (2012). ). Pendamping dalam pembelajaran: Komitmen sekolah dengan wali, keluarga, dan jaringan di Selandia Baru. School People Group Diary, 10(1), 9–20.
Meladina, & Zaswita, H. (2020). Mengungkap Wawasan tentang Status dan Masalah Pelajar EFL untuk Menghadapi Pembelajaran berbasis Web di Masa Pandemi. Tamaddun Life, 19(1), 1–8. https://doi.org/https://doi.org/10.21009/JPUD.142.04
Muhdi, N., & Yuliejantiningsih, Y. (2020). Pelaksanaan Pembelajaran Berbasis Web di Persekolahan Remaja Selama Pandemi Corona. Buku Harian Sekolah Pemuda, 14(2), 247–261. https://doi.org/https://doi.org/10.21009/JPUD.142.04
Rumah, R. (2012). Kesalahan TIK di masa muda: Pertentangan dari teori, metode pengajaran, dan eksplorasi formatif (1s Edition). Dalam S. Suggate dan E. Reese (Eds.), Diskusi Kontemporer di Sekolah dan Kemajuan Pemuda.
Syafrida, R. R. E., T, K. L., & Permana, H. (2020). Pengembangan media CB Circle tentang latihan motorik kasar anak selama belajar dari rumah 5(2),85-96. 5(2), 85–96.
Downloads
How to Cite
Issue
Section
License
Please find the rights and licenses in JCE (Journal of Childhood Education). By submitting the article/manuscript of the article, the author(s) agree with this policy. No specific document sign-off is required.
1. License
Use of articles will be governed by the Creative Commons Attribution - ShareAlike license as currently displayed on Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
2. Author(s)' Warranties
The author warrants that the article is original, written by stated author(s), has not been published before, contains no unlawful statements, does not infringe the rights of others, is subject to copyright that is vested exclusively in the author and free of any third party rights, and that any necessary written permissions to quote from other sources have been obtained by the author(s).
3. User Rights
JCE (Journal of Childhood Education)'s spirit is to disseminate articles published are as free as possible but there is a little payment for publication. Under the Creative Commons license, JCE (Journal of Childhood Education) permits users to copy, distribute, display, and perform the work for commercial purposes. Users will also need to attribute authors and JCE (Journal of Childhood Education) on distributing works in the journal and other media of publications.
4. Co-Authorship
If the article was jointly prepared by more than one author, any authors submitting the manuscript warrants that he/she has been authorized by all co-authors to be agreed on this copyright and license notice (agreement) on their behalf, and agrees to inform his/her co-authors of the terms of this policy. JCE (Journal of Childhood Education) will not be held liable for anything that may arise due to the author(s) internal dispute. JCE (Journal of Childhood Education) will only communicate with the corresponding author.
5. Miscellaneous
JCE (Journal of Childhood Education) will publish the article (or have it published) in the journal if the article’s editorial process is successfully completed. JCE (Journal of Childhood Education)'s editors may modify the article to a style of punctuation, spelling, capitalization, referencing and usage that deems appropriate. The author acknowledges that the article may be published so that it will be publicly accessible and such access will be free of charge for the readers as mentioned in point 3.
JCE (Journal of Childhood Education) by Universitas Islam Lamongan is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.Based on a work at http://journalfai.unisla.ac.id/index.php/jce.