PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) BERBASIS JAS (JELAJAH ALAM SEKITAR) DALAM PEMBELAJARAN SAINS DI MADRASAH IBTIDAIYAH
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agus, S. (2012). Cooperative Learning Teori dan Aplikasi PAIKEM. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Bahri, Z. (2006). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: PT Asdi Mahasatya.
Erwinsyah. (2016). Relevansi praktikum dan perkuliahan teori pada mata kuliah genetika. 546–553. Proceeding Biology Education Conference.
Johnson. (2010). Contextual Teaching and Learning. Bandung: Kaifa.
Marianti, A. aditya. (2016). Jelajah alam sekitar: pendekatan, strategi, model, dan metode pembelajaran biologi berkarakter untuk konservasi. Semarang: UNNES.
Santika, A. manik; D. N. B. C. S. M. Y. (2017). Pendekatan Jelajah Alam Sekitar (JAS) Berbasis Pelestarian Jalak Bali Terhadap Kepedulian Lingkungan Dan Hasil Peta Kognitif Siswa. Jurnal Santiagi Pendidikan, 7(1).
Wisudawati;Sulistyowati, E. (2014). Metodologi Pembelajaran IPA. Jakarta: Bumi Aksara.
DOI: https://doi.org/10.30736/atl.v2i2.211
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Ummu Khairiyah, Roudhotul Ilmiyah, Afifatus Sa’adah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Indexed by:
All contents published in the AT-THULLAB : Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah are licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.