DAMPAK GAME ONLINE TERHADAP PERKEMBANGAN SOSIAL EMOSIONAL ANAK USIA DINI 5-6 TAHUN DI TAMAN KANAK-KANAK AL-MUKHLISIN PASAMAN BARAT
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amburika, B., Herry Chrisnanto, Y., & Uriawan, W. (2016). Teknik Vector Space Model (VSM) Dalam Penentuan Penanganan Dampak Game Online Pada Anak. Jurnal Jurusan Informatika, Fakultas MIPA, 1 (1).
Andriyanto, A. (2016). Pengaruh Penggunaan Game Terhadap Kecerdasan Emosional Siswa Kelas VI SD Prcobaan 2 Yogyakarta. E-Jurnal Skripsi Program Studi Teknologi Pendidikan, 5 (2).
Dianty, N. (2012). Dampak Game Online Terhadap Kesehatan Remaja: Studi di Fajar Net Raden Isntan Bandar Lampung. Universitas Lampung.
Fajarwati, I. (2014). Konsep Montessori Tentang Pendidikan Anak Dalam Perspektif Pendidikan Islam. Jurnal Pendidikan Agama Islam UIN Sunan Kalijaga, 11 (1).
Gunawan, A. C., Agung Suwasono, A., & Cahyadi, J. (2016). Perancangan Kampanye Iklan Layanan Masyarakat Berhenti berbicara Kasar Untuk Kalangan Anak Usia 7-12 Tahun. Jurnal Program Studi Desain Komunikasi Visual Fakultas Seni Dan Desain, 1 (8), 11.
Hasanah, A., & Muryanti, E. (2019). Pengaruh Penggunaan Media Diorama terhadap Perkembangan Kemampuan Motorik Halus Anak Usia Dini. Aulad. Journal on Early Childhood, 2 (2), 1–7.
Madyawati, L. (2017). Strategi Pengembangan Bahasa pada Anak. Kencana. Jakarta:Kencana. https://books.google.co.id/books?id=rpADwAAQBAJ&printsec=frontcover&hl=id&source=gbs_ge_summary_r&cad=0#v=onepage&q&f=false
Marlina, S., & Ilmi, M. (2019). Perilaku Sosial Anak Usia 5-6 Tahun di Taman Kanak-kanak Ekasakti Kota Padang. Indonesian Journal Of Islamic Early Childhood Education, 4 (1).
Mayar, F., Roza, D., & Delvia, E. (2019). Urgensi Profesionalisme Guru PAUD dalam Mengembangan Kreativitas Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Tambusai, 3 (5).
Musringati. (2017). Mengembangkan Kemampuan Sosial Emosional Anak Usia Dini pada Kelompok B melalui Metode Bercerita di TK Al Ikhlas. STKIP Siliwangi Bandung.
Nugrahaningtyas, R. D. (2014). Perkembangan Sosial- Emosional Anak Usia 4-5 Tahun di Panti Asuhan Benih Kasih Kabupaten Sragen. Early Childhood Education Paper (BELIA), 3 (2), 18–23.
Pitaloka, A. A. (2013). Perilaku Konsumsi Game Online Pada Pelajar (Studi Fenomenologi tentang Perilaku Konsumsi Game Online Pada Pelajar di Kelurahan Gemolong, Kabupaten Sragen ). Jurnal Ilmiah Pend. Sos Ant, 3 (1), 10.
Surbakti, K. (2017). Pengaruh Game Online Terhadap Remaja. Jurnal Curere, 1 (1), 35–36.
Suryana, D. (2014). Kurikulum Pendidikan Anak Usia Dini Berbasis Perkembangan Anak. Jurnal Pesona Dasar, 1 (3).
Vanagosi, K. D. (2016). Konsep Gerak Dasar Untuk Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Kesehatan Rekreasi, 2 (1), 72–79.
DOI: https://doi.org/10.30736/jce.v6i2.1110
Refbacks
- There are currently no refbacks.
JCE indexed by