KATARSIS MELALUI KEGIATAN MENULIS EKSPRESIF UNTUK MENGATASI STRESS MENGAJAR PASCA PANDEMI PADA GURU PAUD
Abstract
Keywords
References
Irna. (2021). Tantangan dan Resiliensi Guru PAUD dalam Masa Pandemi Covid- 19. Fashco: Jurnal Kajian Pendidikan Dan Sosial Kemasyarakatan, 11(1), 71–78.
Morgan, H. (2020). Best Practices for Implementing Remote Learning during a Pandemic. The Clearing House: A Journal of Educational Strategies, Issues and Ideas, 93(3), 135–41. https://doi.org/10.1080/00098655.2020.1751480.
N. Qonitatin, S. Widyawati, and G. Y. A. (2012). PENGARUH KATARSIS DALAM MENULIS EKSPRESIF SEBAGAI INTERVENSI DEPRESI RINGAN PADA MAHASISWA. Jurnal Psikologi, 9(1). https://doi.org/https://doi.org/10.14710/jpu.9.1.
Pennebaker, J. W. (2018). Expressive Writing in Psychological Science. Perspectives on Psychological Science, 13(2), 226–229. https://doi.org/10.1177/1745691617707315
Sarafino, E. P., & Smith, T. W. (2016). Health psychology biopsychosocial interactions. In Journal of Psychosomatic Research (9th ed., Vol. 35, Issues 4–5). Wiley. https://doi.org/10.1016/0022-3999(91)90058-v
Suparman. (2018). IDENTIFIKASI GEJALA STRES PADA GURU TINGKAT SEKOLAH DASAR DI SEKOLAH LENTERA HARAPAN TANGERANG. Jurnal Pendidikan Dompet Dhuafa, 8(1), 7–12. https://osf.io/yq3m4/download
Vilzati; Lita; IBRAHIM, M. (2016). PERSEPSI GURU TENTANG STRES KERJA, COUNTERPRODUCTIVE WORK BEHAVIOR (CWB), DAN NEGATIVE AFFECTIVITY (Studi Pada Guru Sekolah Menengah Pertama Di Banda Aceh). SI-MEN (Akuntansi Dan Manajemen) STIES, 7(2). http://jurnal.stiesabang.ac.id/index.php/simen/article/view/59
Weken, M. E., Mongan, A. E., & Kekenusa, J. S. (2020). Hubungan antara Beban Kerja, Konflik Peran, dan Dukungan Sosial dengan Stres Kerja Pada Guru di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Manado Pada Masa Pandemi Covid-19. Indonesian Journal of Public Health and Community Medicine, 1(4), 80–88. https://doi.org/https://doi.org/10.35801/ijphcm.1.4.2020.32139
Handayani, T., Sirait, D., Faridha. (2021). Manjemen Stres di Kalangan Guru TK Pada Masa Pandemi Covid-19 di TK Janna Al-Baqi Medn. Prosiding Seminar Hasil Pengabdian 2021. Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah. Diakses dari https://e-prosiding.umnaw.ac.id/index.php/pengabdian/article/view/634/618
DOI: https://doi.org/10.30736/jce.v6i2.1433
Refbacks
- There are currently no refbacks.
JCE indexed by