PELAKSANAAN SENI LUKIS MENCAP DENGAN BAHAN ALAM UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS DI TK KARTIKA 1-69 SIJUNJUNG
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adi, S. (2013). Meningkatkan Kreativitas Seni Rupa Anak Melalui Kegiatan Mencetak dengan Bahan Alam di PAUD Aisyiyah Lansano Pesisir Selatan. Jurnal Pendidikan Luar Sekolah, 1(2).
Aris, P. (2014). Pengembangan Kreativitas Pada Anak Usia Dini Melalui Aktivitas Bermain. Jurnal Ilmiah Guru, 2(18.
Fachriati, M., dkk. (2017). Mengembangkan Kreativitas Anak Usia Dini Melalui Media Bahan Alamdi PAUD Baitul Haafizh Labuhan Haji Aceh Selatan. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Anak Usia Dini, 2(4).
Fatmawati, F. A. (2020). Pengembangan Fisik Motorik Anak Usia Dini. Caremedia Communication.
Fauziah, N. (2013). Penggunaan Media Bahan Alam Untuk Meningkatkan Kreativitas Anak. Jurnal Ilmiah VISI P2TK PAUD NI, 8(1).
Ika, A. A. (2021). Peningkatan Kreativitas Anak Melalui Kegiatan Mencap Menggunakan Media Bahan Alam di TK Islam AL. AS’AD. Skripsi. Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Muhammadiyah Makassar.
Iksan, F. dkk. (2020). Peran Kegiatan Mengecap dalam Mengembangkan Kreativitas Anak Usia 5-6 Tahun. Jurnal Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (Cahaya Paud), 3(1).
Ketut, I. T. (2018). Penggunaan Metode Mengajar di Paud dalam Rangka Menumbuhkan Minat Belajar Anak. Pratama Widya Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 3(2).
Khasanah, I. (2019). Peningkatan Kreativitas Anak Melalui Kegiatan Mencetak (Mengecap) di Kelompok Bermain PAUD Subulus Salam Sarirogo Sidoarjo. Skripsi. Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel, Surabaya.
Martono. (2014). Pembelajaran Seni Lukis Anak Berdasarkan Pengalaman Lomba. Cakrawala Pendidikan, 33(1), 92-102.
Masganti, & Dkk. (2016). Pengembangan Kreativitas Anak Usia Dini. Perdana Publishing.
Masnipal. (2018). Menjadi Guru PAUD Profesional. PT Remaja Rosdakarya.
Moh, R. (2017). Apresiasi Seni dalam Konteks Pendidikan Seni. Jurnal Imajinasi, 10(1).
Mulyani, N. (2018). Perkembangan Dasar Anak Usia Dini. Gava Media.
Prapat, A. (2020). Strategi Pembelajaran Anak Usia Dini (Panduan Bagi Orang tua, Guru, Mahasiswa, dan Praktisi PAUD. Edu Publisher.
Samsuddin. (2008). Pembelajaran Motorik di Taman Kanak-Kanak. Prenada Media Group.
Sundari, A. (2019). Upaya Meningkatkan Kemampuan Kreativitas Anak dengan Pemanfaatan Pelepah Pisang di TK Syawal Kecamatan Medan Helvetia. Skripsi. Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Medan.
Suryana, D. (2016). Pendidikan Anak Usia Dini Stimulasi dan Aspek Perkembangan Anak. Kencana.
Susanto, A. (2017). Pendidikan Anak Usia Dini (Konsep dan Teori). Bumi Aksara.
Vidya, D. F. (2016). Pengembangan Kreativitas Anak Usia Dini. Jurnal Pemikiran Penelitian Pendidikan Dan Sains, 4(2).
DOI: https://doi.org/10.30736/jce.v5i2.567
Refbacks
- There are currently no refbacks.
JCE indexed by