Strategi Pengelolaan Siswa ABK Jenis Tunagrahita di Kelas Inklusi
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Al Irsyadi, F. Y., Sholihah, S. L. M., & Sudarmilah, E. (2016). GAME EDUKASI MERAWAT DIRI UNTUK ANAK TUNAGRAHITA TINGKAT SEKOLAH DASAR BERBASIS KINECT XBOX 360. Simetris: Jurnal Teknik Mesin, Elektro Dan Ilmu Komputer, 7(2), 693–700. https://doi.org/10.24176/simet.v7i2.783
Aulia Fadhli. (2010). Buku Pintar Kesehatan Anak. Yogyakarta: Galangpress.
Avi Yanni, Izzatin Kamala, Muhammad Shaleh Assingkily, R. (2020). Analisis Kemampuan Intelektual Anak Tunagrahita Ringan di SD Negeri Demakijo 2. Jurnal Pendidikan, 21,no 1.
Bandi Delphie. (2006). Pembelajaran Anak Berkebutuhan Khusus dalam Setting Pendidikan Inklusi. Bandung: PT Refika Aditama.
Carolyn M. Evertson dan Edmund T. Emmer. (2011). Manajemen Kelas untuk Guru Sekolah Dasar (8th ed.). Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Dewi, D. S. K. (2016). Model Pemberdayaan Masyarakat Tunagrahita di Kampung Idiot Kabupaten Ponorogo. Otoritas : Jurnal Ilmu Pemerintahan, 6(1), 21. https://doi.org/10.26618/ojip.v6i1.35
Fathurrohman, P. dan S. S. (2009). Strategi Belajar Mengajar Melalui Penanaman Konsep Umum dan Konsep Islami. Bandung: Refika Aditama.
Geniofam. (2010). Mengasuh dan Mensukseskan Anak Berkebutuhan Khusus. Jogjakarta: Garailmu.
Jenny Thompson. (2010). Memahami Anak Berkebutuhan Khusus. Jakarta: PT Gelora Aksara Pratama.
Mahbubah, M., & Mahpur, M. (2014). Peranan Metode Bermain Sambil Belajar dalam Meningkatkan Hasil Belajar Matematika pada Anak Tunagrahita Sedang. Psikoislamika : Jurnal Psikologi Dan Psikologi Islam, 11(2). https://doi.org/10.18860/psi.v11i2.6388
Mohammad Takdir Ilahi. (2013). Pendidikan Inklusi Konsep dan Aplikasi. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
SARI, S. F. M. (2017). Pendidikan Bagi Anak Tunagrahita (Studi Kasus Tunagrahita Sedang di SLB N Purwakarta). Jurnal Penelitian Dan PKM, 4,no 2, 129–389.
Suharsimi Arikunto. (1986). Pengelolaan Kelas dan Siswa Sebuah Pendekatan Evaluatif. Jakarta: CV Rajawali.
Suyono dan Hariyanto. (2012). Belajar dan Pembelajaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Syaiful Bahri Djamarah. (1996). Strategi Belajar dan Mengajar. Jakarta: Rieneka Cipta.
Wina Sanjaya. (2007). Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana.
Yohana, N. (2012). Perilaku Komunikasi Verbal dan NonVerbal Anak Tunagrahita. Jurnal Penelitian Komunikasi, 15(2), 123–136. https://doi.org/10.20422/jpk.v15i2.709
DOI: https://doi.org/10.30736/atl.v4i2.193
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Rahmah Nurfitriani, Muhammad Almi Hidayat
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Indexed by:
All contents published in the AT-THULLAB : Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah are licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.