EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN BERBASIS STEAM TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS (HOTS) ANAK USIA 5-6 TAHUN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Artobratama, Irman. (2018). Pembelajaran STEM Berbasis Outbond Permainan Tradisional. Indonesioan Journal of Primary Education Vol. 2 No. 2 2018.
Dewi, Ayu Citra dkk., (2019). Pengaruh Model Pembelajaran dan Kemampuan Berpikir Kritis terhadap Pemahaman Sains Fisik. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini Vol. 3 Isue 1 2019.
Hidayat, S., & Nur, L. (2018). Nilai Karakter, Berpikir Kritis dan Psikomotorik Anak Usia Dini. Jurnal Ilmiah Visi PGTK PAUD dan Dikmas-Vol. 13, No. 1, Juni 2018.
Imamah, Zakiyatul & Muqowim. (2020). Pengembangan Kreativitas dan Berpikir Kritis pada Anak Usia Dini melalui Metode Pembelajaran Berbasis STEAM and Loose Parts. Jurnal Studi Islam, Gender dan Anak Vol. 15 No.2 Juli 2020.
Menkes, R. (2015). Pedoman Stimulasi Kognitif pada Anak Berbasis Kecerdasan
Majemuk. Pub. L. No.62 Tahun 2015.
Munawar, Muniroh. (2019). Implementation of STEAM (Science Technology
Engineering Arts Mathematic)- Based Early Childhood Education Learning
in Semarang City. Jurnal CeriaVol. 2 No. 5, September 2019.
Nurjanah, Novita Eka. (2020). Pembelajaran STEAM Berbasis Loose Parts untuk
Meningkatkan Kreativitas Anak Usia Dini. Jurnal Ilmiah Kajian Ilmu Anak dan Media Informasi PAUD Volume 1 Tahun 2020.
Santrock, John W. (2007). Perkembangan Anak. Jakarta: Erlangga.
Siantajani, Yuliati. (2020). Konsep dan Praktek STEAM di PAUD. Semarang: PT
Sarang Seratus Aksara.
Sudono, Anggani. (2000). Sumber Belajar dan Alat Permainan. Jakarta: Grasindo.
Sugiyono. (2009). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif
dan R&D). Bandung: CV. Alfabeta
Sujiono, Yuliani N. (2007). Metode Perkembangan Kognitif. Jakarta: Universitas Terbuka.
Yulianti, Dwi. 2010. Bermain Sambil Belajar Sains di Taman Kanak-Kanak. Jakarta:
Indeks.
Yunita, dkk., (2019). Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis melalui Pendekatan
Saintifik. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini Vol. 3 Isue 2 2019.
Yus, Anita. 2014. Model Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta: Kencana
Prenadamedia Grup.
DOI: https://doi.org/10.30736/jce.v5i1.490
Refbacks
- There are currently no refbacks.
JCE indexed by