MENINGKATKAN KEMAMPUAN MINDS-ON DAN HANDS-ON SISWA MATERI BANGUN DATAR DENGAN MENGGUNAKAN METODE TALKING STICK
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afandi, M. (2013). Model dan Motode Pembelajaran. In Unissula press.
Agus Suprijono. (2010). Cooperative Learning Teori dan Paikem. Kumpulan Metode Pembelajaran.
Arikunto, S. (2006). Prosedur Penelitian Tindakan Kelas. Bumi Aksara.
Desmita. (2010). Psikologi Perkembangan Cetakan Ke-IV. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya Offset. https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004
Gugus, D. I., Kecamatan, V. I., Heriasa, I. K., Arini, N. W., & Rati, N. W. (2014). PENGARUH METODE TALKING STICK TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS V SD NEGERI 1 KARANGASEM TAHUN PELAJARAN 2013/2014. PENGARUH METODE TALKING STICK TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS V SD NEGERI 1 KARANGASEM TAHUN PELAJARAN 2013/2014.
Hendriana, H., & Afrilianto, M. (2017). Langkah Praktis Penelitian Tindakan Kelas Bagi Guru. Bandung: Refika Aditama.
Heruman. (2008). Model Pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Indriani, O. (2013). Upaya Meningkatkan Kemampuan Mengidentifikasi Keanekaragaman Budaya Indonesia Melalui Metode Talking Stick. Didaktika Dwija Indria.
Kusumo, G. (2017). Metode Pembelajaran. Macam Metode Pembelajaran.
Langgulung, H. (1988). Asas-Asas Pendidikan Islam. Pustaka Al-Husna.
Moleong, L. J. (2017). Metodologi Penelitian Kualitatif (Edisi Revisi). In PT. Remaja Rosda Karya.
Sanjaya, W. (2010). Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. System.
Sibuea, M. S. W. B., & Syahfitri, D. (2018). Metode Tongkat Berbicara (Talking Stick) dalam Pembelajaran Keterampilan Berbicara Menanggapi Cerita Pendek. Jurnal Penelitian Dan Pengembangan Sains Dan Humaniora. https://doi.org/10.23887/jppsh.v2i1.14007
Suharjana, A. (2008). Pengenalan Bangun Datar dan Sifat-Sifatnya di SD. Yogyakarta: Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Matematika.
Sutikno, M. S., & Fathurrohman, P. (2010). Strategi Belajar Mengajar Melalui Penanaman Konsep Umum & Konsep Islami. Bandung: Refika Aditama.
Syah, M. (2010). Psikologi Pendidikan dengan pendekatan Baru. Psikologi Pendidikan dengan pendekatan Baru.
Tarigan, D. (2018). MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION (RME) PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS V SDS SALSA CINTA RAKYAT. ELEMENTARY SCHOOL JOURNAL PGSD FIP UNIMED. https://doi.org/10.24114/esjpgsd.v8i4.11878
Wahidmurni. (2008). Penelitan Tindakan Kelas Dari Teori Menuju Praktik. Malang: UM PRESS
DOI: https://doi.org/10.30736/atl.v3i1.198
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Musaadatul Fithriyah, Shinta Silviatun Najah, Fatimah Fatimah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Indexed by:
All contents published in the AT-THULLAB : Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah are licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.