KORELASI ANTARA HASIL BELAJAR DAN METAKOGNISI SISWA SEKOLAH DASAR DI NANGA PINOH, KALIMANTAN BARAT
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto. (2010). Manajemen Penulisan. Jakarta: Rineka Cipta.
Ganing, Y. (2015). Korelasi Antara Keterampilan Metakognitif dengan Hasil Belajar Biologi Siswa SP Negeri Kupang. Jurnal Biology Science & Education 2015, 4(1), 40–49.
Gardner, H. (2004). Frames of Mind: The Theory of Multiple Intelligences. New York: Basic Books.
Hamalik, O. (2003). Perencanaan Pengajaran Berdasarkan Pendekatan Sistem. Jakarta: Bumi Aksara.
Haryati, F. (2015). Meningkatkan Kemandirian Belajar Siswa Melalui Pendekatan Metakognitif Berbasis Soft Skill. Suska Journal of Mathematics Education, 1(1).
Mujiono, D. (2013). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: PT. Rinceke Cipta.
Rindah, P. (2016). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis self-regulated learning pada Materi keseimbangan lingkungan dan Perubahannya untuk meningkatkan Hasil belajar kognitif siswa. Jurnal Pendidikan Sains Pascasarjana Universitas Negeri Surabaya, 6(1).
Slameto. (2010). Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Sugihartono. (2007). Psikologi pendidikan. Yogyakarta: UNY Press.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Pendidikan (pendekatan kuantitatif, kualitatif, dan R&D). Bandung: Alvababeta.
Wahyuni, R. sri. (2017). Peran Orangtua Terhadap Prestasi Siswakelas 5 Di Sd Al-Azhar Syifabudi pekanbaru. Journal Endurance, 2(2), 18–24.
Yamin, M. (2013). Strategi dan Metode dalam Model Pembelajaran. Jakarta: Referensi (GP Press Group).
Yoel, M. (2016). Peningkatan Kemandirian Dan Hasil Belajar Matematika Melalui Strategi Metakognitif Berbasis Tutor Sebaya Bagi Siswa Kelas V Sd Ypk Persiapan Kampung Anny. Jurnal Surya LPPM Papua Jaya XIV.
DOI: https://doi.org/10.30736/atl.v3i2.203
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Rindah Permatasari
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Indexed by:
All contents published in the AT-THULLAB : Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah are licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.