PENGARUH PEMBELAJARAN INTERAKTIF TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK SISWA KELAS V DI MI ISLAMIYAH PARENG
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arsyad, Azhar. 2011. Media Pembelajaran. Jakarta: Rajawali Pers.
Dimyati dan Mudjiono. 2015. Belajar dan Pembelajaran. PT Rineka Cipta, Jakarta.
Fadlillah.2014. Edutainment pendidikan Anak Usia Dini Menciptakan Pembelajaran Menarik, Kreatif, dan Menyenangkan.Jakarta: Penerbit Kencana.
Hamalik, Oemar. 2010. Proses Belajar Mengajar. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Iflakhah. 2017. “Pengaruh Penggunaan Multimedia Interaktif Berbasis Macromedia Flash 8 Dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Ips (Studi Pada Siswa Kelas Vii Mts Negeri Bangil Kab. Pasuruan)”, dalam Jurnal Penelitian dan Pendidikan IPS (JPPI), Vol. 11, (2),hlm 200.
Kemendikbud. 2017. Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Buku Siswa SD/MI Kelas IV Tema 4 Berbagai Pekerjaan (Edisi Revisi 2017). Jakarta: Kemendikbud.
Kemendikbud. 2013. Lampiran Permendikbud Nomor 65 Tahun 2013a Tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah. Jakarta: Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan RI.
Mulyatiningsih, Endang. 2014. Metopel Terapan Bidang Pendidikan. Bandung: Alfabeta
Purwanto. 2008. Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Simanjuntak, Eva Betty. 2015.Pengaruh Strategi Pembelajaran Dan Motivasi Berprestasi Terhadap Hasil Belajar Penelitian Tindakan Kelas (Ptk) Mahasiswa Pgsd Fip Unimed. School Education Journal Pgsd Fip Unimed . Vol.3, (1).105-106.
Slameto. 2010. Belajar dan Faktorfaktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta. Suprijono, Agus.2010. Cooperative Learning. Yogyakarta. Pustaka Media
DOI: https://doi.org/10.30736/atl.v2i2.209
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Minahul Mubin
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Indexed by:
All contents published in the AT-THULLAB : Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah are licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.